- Kontributor
17 Agustus 2019 0:0:0 586

Peringatan HUT RI KE- 74, Kakanwil: 5 Nilai Budaya Kerja, wujudkan SDM Unggul Kemenag

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) - Dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, sesuai tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74, Kementerian Agama sejatinya Sudah memiliki komitmen yang tinggi, tertuang dalam lima nilai budaya kerja Kementerian Agama. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke, dalam sambutan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di halaman Kanwil Kemenag Sulteng, Sabtu, 17 Agustus 2019.

“Lima Budaya Kerja Kemenag, yakni integritas, profesional, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan, jika dilaksanakan maka kita akan melayani masyarakat sebagai pelayan umat sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing, sehingga lima Nilai Budaya Kerja dapat wujudkan SDM Unggul Kemenag”, jelasnya. 

Selain itu, Kakanwil menekankan bahwa, ASN Kemenag harus memiliki lima rasa sebagai ASN yang unggul. Rasa yang dimaksud, yang pertama adalah, rasa cinta, yakni cinta kepada lembaga Kementerian Agama, mencintai tugas sebagai ASN kemenag, Cinta kepada Republik Indonesia dan cinta kepada masyarakat. 

Yang kedua adalah rasa Jujur, melaksanakan sesuai aturan yang berlaku. Yang ketiga rasa ikhlas, yang keempat rasa syukur nikmat agar Tuhan menambah nikmatNya untuk Kita. Dan yang terakhir adalah rasa tanggung jawab. 

“tanggung jawab atas pekerjaan yang kita lakukan merupakan salah satu bentuk perjuangan, niatkan melaksanakan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa”, tegas Kakanwil. 

Upacara diikuti oleh Pejabat dan ASN Kanwil Kemenag Sulteng, Kemenag Kota Palu, Kemenag Kab. Sigi dan Kemenag Kab, Donggala. 

Adapun pelaksana upacara, Protokol, JFU bidang Bimas Islam, Muslimah Pay, Komandan Upacara, Kepala Subbag TU Kemenag Kota Palu, Arman Rampadio, Pembaca UUD’ 45, Kasubag TU Kanwil Kemenag Sulteng, ratna Muthmainnah, Pembaca Do’a, Kepala Seksi Pendis Kemenag Kab. Sigi, Yahya Landua, pasukan pengibar bendera (Paskibra) dan Marching Band merupakan Siswa- siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Palu. (lilis, Foto: zidiaraman, ahsan)

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex