- Kontributor
13 Oktober 2021 0:0:0 143

Plh. Kakankemenag Banggai Laut Ansar : MGMP PAK Tingkatkan Profesionalitas Guru

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut melalui Penyelenggara Kristen, melaksanakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Kristen (PAK) se-Kabupaten Banggai Laut, dibuka oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Ansar, Senin (12/10/21). di Gereja GABK Solagratia Pakasua.

Dalam sambutannya Ansar menyampaikan MGMP dapat menjadi suatu wadah bagi guru untuk membentuk karakter dalam meningkatkan profesionalitas, karena guru sebagai ujung tombak dalam memberikan ilmu secara formal kepada peserta didik disekolah.

"Meningkatkan profesionalitas seorang guru merupakan suatu keharusan dalam mewujudkan sekolah berbasis pengetahuan pemahaman tentang pembelajaran, kurikulum dan perkembangan peserta didik termasuk gaya belajar" terangnya

Selain itu, Ia juga mengharapkan perlu adanya langkah-langkah inovatif kepada guru pendidikan agama kristen disemua jenjang.

"Menjadi guru dalam mengajarkan pendidikan agama sangatlah komplek, bahwasanya mengajar tentang agama itu tidak akan berhasil jika hanya menyampaikan pengetahuannya saja karna agama itu sifatnya praktek" ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Ansar mengatakan kegiatan ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi guru dalam melakukan peningkatan kompetensi dan juga sebagai tempat mencari solusi dari setiap masalah yang dihadapi dalam pengembangan keprofesional guru. kunci sukses ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini bermuara pada bagaimana peran guru dalam mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didik.

“Peserta kegiatan harus menyimak dengan baik, apa yang disampaikan oleh narasumber agar nantinya dapat diterapkan disekolah masing-masing” pungkasnya.

Kegiatan MGMP PAK dihadiri Penyelenggara Kristen Kemenag Banggai Laut Amir Sandepa, Kasi Pendidikan Menengah Bimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. Sulteng Son Polii, Kasi Pendidikan Keagamaan Bimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. Sulteng Regina, Kasi Pendidikan Dasar dan Paud Kanwil Kemenag Prov. Sulteng Arang Bello, Pengelolah Simpatika Bimas Kristen Heri Ngantung.

By. (MH)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex