- Kontributor
14 September 2021 0:0:0 242

Siswa MTsN 1 Palu Berkompetisi di Ajang KSN Tingkat Kota Palu 2021

Ket: Foto Siswa Peserta Lomba KSN (14/09/2021)


Palu (MTsN 1 Palu),- Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat SMP/MTs merupakan ajang silaturahmi para pencinta sains tingkat SMP/MTs sekaligus wahana kompetisi bagi siswa siswi SMP/MTS negeri/swasta dan/atau yang sederajat di seluruh Indonesia di bidang studi: Matematika, IPA, dan IPS. KSN dilaksanakan secara berjenjang mulai dari babak penyisihan tahap 1 dan tahap 2 dan dilanjutkan ke babak final tingkat nasional.

Kegiatan ini di laksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan yang telah di mulai pada tanggal 14 s/d 15 September 2021 untuk tingkat Kabupaten/Kota. Kompetisi Sains Nasional (KSN) Jenjang SMP/MTs 2021 dilaksanakan Secara Online menggunakan sebuah media teknologi yaitu teknologi smartphone atau perangkat komputer, hal ini merupakan sebuah terobosan untuk peserta didik di Indonesia agar lebih bisa memanfaatkan teknologi dengan baik dan mencari informasi- informasi yang positif.

Kepala Madrasah Ibu Hj. Rusdiana menegaskan hadirnya KSN diharapkan mampu meningkatkan atmosfer kecintaan terhadap dunia sains sekaligus menanamkan suasana kompetitif, sportif, produktif dan jujur antar siswa sejak dini. Untuk itu di Kompetisi kali ini kami mengikutkan 9 siswa siswi kami yang duduk di bangku kelas VIII dalam mengikuti KSN untuk bidang studi Matematika, IPA dan IPS.

Ibu Hj Rusdiana menambahkan dengan adanya Kompetisi seperti ini kami akan termotivasi untuk mengembangkan program peningkatan mutu pembelajaran, dengan terus melakukan persiapan dan bimbingan khusus untuk Mata Pelajaran Matematika, IPA danĀ IPS kepada siswa, pembimbingan yang kami lakukan dalam mengikuti Kompetisi ini selama kurang lebih tiga bulan, Sehingga dengan harapan di saat ada Kompetisi seperti ini Siswa siswi kami bisa memperoleh hasil yang baik.

Salah seorang Guru pembimbing Mata Pelajaran IPA Rifki Lapasere S.Pd mengungkapkan Kompeteisi ini memberikan dampak positif terhadap peningkatan Mutu siswa dan Mutu Guru dalam penguasaan Materi pada Mata pelajaran Matematika, IPA, IPS. Mudah-mudahan siswa kami memperoleh hasil yang baik pada ajang ini.ungkapnya.

*Supardi*

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex