- Kontributor
14 Juli 2021 0:0:0 156

15 Pramubakti Terima Paket Sembako DI Kantor Kemenag Donggala

Ket: Kepala kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, menyerahkan 15 paket sembako dari Baznas Donggala kepada pegawai Honorer di Kantor Kemenag Donggala


Donggala ( Kemenag Sulteng)  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Donggala, kembali menyalurkan  bantuan  paket  sembako kepada  pramubakti di Kantor Kemenag Donggala, yang diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, didampingi  oleh wakil  Ketua tiga Baznas Donggala, Sri Mutmainnah,  pada tanggal 13 Juli 2021.

H.Rusdin, mengatakan sangat  mengapresiasi  apa yang dilakukan  oleh Baznas Donggala  proaktif  menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu secara Finansial di Kabupaten Donggala ini, termasuk pegawai Honorer di Kantor Kemenag Donggala, memberikan santuanan  berupa sembako sebanyak 15 paket,  sesuai kemampuan  dana yang sudah terkumpul kemudian disalurkan kepada warga yang tidak mampu.

Lanjut Rusdin, bahwa keberadaan  Baznas di Kabupaten Donggala merupakan mitra Kementerian Agama Kabupaten Donggala, programnya membantu  Pemerintah Donggala untuk menangani warga yang tidak mampu, dengan menyalurkan  bantuan kepada mereka  yang  tidak  mampu  dari segi ekonomi dengan dana yang  dikumpulkan dari Zakat Profesi dan Infaq  sumbernya dari Instansi  Pemerintah, pengusaha  dan masyarakat  yang mampu  di Kabupaten Donggala ini, tutur Rusdin.

Semetara  itu di tempat yang terpisah, Ketua Baznas Kabupaten Donggala, Amiruddin Landima,  menyalurkan paket sembako peduli  kepada para tukang  Ojek  di Kota Donggala, sekedar membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka di masa pandemi Covid -19, karena kehidupan  mereka sangat terpengaruh pada kondisi sekarang, hal ini berdasarkan hasil obsevasi yang kami lakukan di lapangan, ternyata keluhan mereka hampir sama semua  tentang konsumtif hari-hari  tidak terpenuhi, dari hal tersebut maka kami dari Baznas Donggala ikut perihatin sehingga kami menyalurkan paket sembako   di beberapa pangkalan ojek di Kota Donggala ini,  ujar Amiruddin.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex