- Kontributor
9 Februari 2022 0:0:0 157

Kakankemenag Donggala Hadiri Pengukuhan Majelis Taklim Kecamatan Sirenja

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, menghadiri dan memberikan sambutan pada kegiatan pengukuhan Majelis Ta


Donggala (Kemenag Sulteng), Kepala Kantor Kemenag  Donggala, H. Rusdin,  menghadi kegiatan pengukuhan Majelis Taklim (MT) Miftahul Jannah, Pengurus PKK, Bunda Paud dan Pengurus Karantaruna Kecamatan Sirenja oleh Bupati Donggala, Kasman Lassa, di Desa Sipi Kabupaten Donggala, selasa (8/2-2022)

Dalam sambutannya, H. Rusdin, mengatakan bahwa keberadaan Majelis Taklim di tengah-tengah masyarakat sangat bermanfaat, karena sangat membantu Kementerian Agama di Kecamatan Sirenja untuk melakukan syiar dakwah Islam utamanya dikalangan anggota Majelis Taklim itu sendiri, sesuai dengan Keputusan Menteri Agama (KMA)  No 29 tahun 2019 Tentang Majelis Taklim.

Olenya itu, para anggota majelis taklim Kecamatan Sirenja, yang baru  dikukuhkan diharapkan bekerja dengan baik sesuai tugas  masing-masing, selalu  bekerja sama, kompak diantara satu sama lainnya dalam melaksanakan program yang telah disusun, utamanya kegiatan keagamaan seperti pengajian dan dakwah Islamiayah, harap Rusdin.

Dijelaskannya, Majelis Taklim adalah salah satu lembaga pendidikan  non formal dan termasuk pendidikan luar sekolah yang bercirikan Islam, mempunyai tujuan yang dapat mengatur dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang di dalam berkembang prinsip domokrasi berdasarkan musyawarah mufakat demi kelancaran pelaksanaan majelis taklim sesuai tuntutan anggotanya.

Menurut Rusdin, keberadaan majelis taklim menjadi bagian yang tak terpisahkan dari para Ibu-ibu yang aktif mengikuti kegiatan Majelis Taklim, ada yang mengalami perubahan prilaku, dan ada juga yang tetap seperti semula, proses perubahan sosial dalam suatu masyarakat yang didukung oleh para tokoh agama, Kiyai dan Ustazd. Lembaga majelis taklim juga sudah menunjukkan eksistensinya  dalam membina para jemaah  rata-rata terdiri dari  kaum Ibu-ibu, dapat dijadikan sebagai motivasi untuk menggerakan kesadaran beragama  bagi anggota majelis taklim, tutup Rusdin.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex