- Kontributor
7 Juli 2022 0:0:0 106

Kakankemenag Bangkep:Keterbatasan Bukan Penghalang Untuk Berprestasi

Ket: Kakankemenag dalam rapat persiapan KSM dan Workshop Kurikulum merdeka belajar


Bangkep (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Kakankemenag Bangkep) Suardi Kandjai, menghadiri rapat bersama Plh. Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Aswad U Buhun, Pengawas Madrasah Suriyani Bahna dan Kepala-kepala Madrasah dilingkungan Kantor Kemenag Bangkep di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tinangkung, Kamis (7/7/2022).

Rapat ini sendiri membahas beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dan dihadapi oleh madrasah seperti persiapan menuju Kompetisi Sains Madrasah (KSM), dan persiapan penerapan kurikulum merdeka belajar, serta persiapan pelaksanaan workshop pembinaan dalam penerapannya.

Mengingat pentingnya kegiatan-kegiatan tersebut, perlu adanya persiapan yang matang agar mencapai hasil yang maksimal. salah satunya dengan membentuk panitia dari masing-masing kegiatan. Kepanitian itu sendiri berasal dari kepala-kepala madrasah yang akan dipantau langsung oleh Kakankemenag, Plh. Kasi Pendis, dan pengawas madrasah.

Kakankemenag berharap dengan adanya persiapan ini, segala kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya mendapat hasil yang maksimal, dan selanjutnya dapat meminimalisir segala hal yang akan menghambatnya.

Untuk KSM, lanjut Kakankemenag, sangat membutuhkan sarana dan jaringan yang baik dalam pelaksanaannya dan adanya daerah yang masih susah dalam menjangkau jaringan. Selanjutnya akan mengumpulkan peserta dalam satu tempat dan diadakan di tempat yang memiliki jaringan yang baik.

Kakankemenag berharap dengan banyaknya rintangan dan keterbatasan, tidak mengurangi semangat kepala-kepala madrasah dalam memajukan mutu pendidikan madrasah dan terus dapat berprestasi dalam setiap kompetisi yang diikuti.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex