- Kontributor
14 Mei 2022 0:0:0 167

Bupati Banggai: Haji Mabrur Menjadi Pengayom Masyarakat

Ket:


 

Luwuk (Kemenag Banggai), Bimbingan manasik haji kab. Banggai yang pertama berlangsung di masjid agung An Nuur. Dengan 108  jemaah haji. Di buka oleh Bupati Banggai Amiruddin di dampingi kasi PHU KAB. Banggai Suardi Kandjai. Dengan tema 'Manasik haji sebagai ikhtiar menghajikan diri sebelum berhaji.' Jumat, 13 Mei 2022.

Dalam sambutannya Amiruddin mengingatkan untuk menjaga nama baik kab. Banggai berarti menjaga sikap kesantunan Indonesia. Sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah Banggai jamaah akan diberikan uang saku serta makan hingga sampai ke Balikpapan. Dan berharap sepulang dari tanah suci nanti bisa menjadi haji mabrur serta mengayomi masyarakat untuk hidup lebih bersahaja.

Aminuddin sangat mengapresiasi Kementerian agama yang berjuang sehingganya tahun 2022 bisa memberangkatkan masyarakat, walaupun setengah dari perencanaan setidaknya mengurangi kuota atau daftar antrian yang sangat banyak. 

Adapun penyampaian Suardi kandjai, sekiranya jemaah haji harus mengikuti seluruh rangkaian manasik dengan serius dan menerapkan serta mengikuti semua tahapan. Yang paling penting menjaga kesehatan serta memberitahu petugas haji jika ada kendala kesehatan atau barang yang harus dibawa serta.

Mengingatkan pula untuk tidak mendengar informasi informasi dari luar kecuali dari petugas haji, jemaah harus fokus dalam berhaji jangan lagi memikirkan yang lain. Dengan begitu kesehatan tetap terjaga. 

Penulis: Abduh

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex