- Kontributor
4 Februari 2021 0:0:0 393

Kakankemenag Resmikan Rumah Tahfidz Alquran Desa Sabang

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Dong, meresmikan Rumah Tahfidz Alqur’an Desa  Sabang Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli sekaligus meghadiri Pengajian Hubbul Wathan Kecamatan Galang  yang bertempat  di Balai Desa Sabang, Rabu (3/2/21).

Dalam sambutannya, Moh. Dong mengatakan dengan di Launchingnya rumah Tahfidz Al Qur’an di desa sabang ini diharapkan anak-anak yang belajar disini dapat lebih dalam lagi membaca, menulis dan menghafal alqur’an.  

Moh. Dong berharap dengan berdirinya rumah Tahfidz alqur’an ini dapat melahirkan hafidz dan Hafidzoh terbaik di desa sabang Kecamatan galang ini sehingga bisa membanggakan baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional.

“Dengan adanya Rumah Tahfidz Alqur’an ini dharapkan akan bermunculan para penghapal alqur’an yang mampu memelihara, menjaga dan melestarikan alqur’an. Sehingga syiar islam akan selalu terpancar ditengah masyarakat”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Galang Harisman mengatakan bahwa dengan adanya rumah tahfidz alqur’an ini diharapkan akan lahir generasi muda  penghapal alqur’an khususnya yang ada di desa sabang.

Harisman berharap kepada seluruh orangtua yang ada agar dapat memasukkan anaknya dirumah tahfidz alqur’an yang ada di desa Sabang ini.

Pendirian rumah tahfidz alqur’an ini diprakarsai oleh Kepala KUA Kecamatan Galang dan Penyuluh Agama PNS dan Non PNS Kecamatan Galang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Galang, Kepala Desa Sabang, Ketua Tim PKK Desa Sabang Penyuluh PNS dan Non PNS Kecamatan Galang serta masyarakat Desa Sabang.

By. Suherman

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex