KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
18 Maret 2021 0:0:0 353

Siswa Kelas IX MTsN 2 Kota Palu laksanakan Ujian PAT

Ket:


(MTsN 2 Kota Palu) - Menjelang pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) tahun pelajaran 2020/2021, MTsN 2 Kota Palu terlebih dahulu melaksanakan Ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) selama tujuh hari meliputi 14 mata pelajaran bagi siswa kelas IX sebanyak 230 siswa, ujian ini dimulai pada hari senin 15 Maret 2021 dan akan berakhir pada tanggal 22 Maret 2021, hari ini merupakan hari keempat pelaksanaannya.

PAT ini dilaksanakan secara online/daring via CBT Elearning MTsN 2 Kota Palu pada link: mtsn2kotapalu.sch.id, dimana setiap siswa masuk pada link tersebut menggunakan username dan password masing-masing.

Seiring dengan kebijakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilaksanakan secara daring dari rumah masing-masing ataupun secara luring, maka pihak madrasah dan Panitia ujian dapat memastikan bahwa pelaksanaan ujian PAT secara daring saat ini, berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang signifikan.

Mengantisipasi hal tersebut, madrasah menyiapkan ruang laboratorium komputer sebagai tempat ujian bagi siswa yang kesulitan dan terkendala secara teknis dan sampai hari ini jumlah siswa yang mengikuti ujian di lab madrasah tidak melebih lima siswa setiap harinya.

Kepala Madrasah, Muh. Syamsu Nursi,  mengharapkan dalam pelaksanaan ujian ini, agar memanfaatkan aplikasi E-Learning Madrasah yang sudah ada, olehnya siswa tetap diarahkan untuk mengakses menu CBT pada E-Learning MTsN 2 Kota Palu dengan memasukkan token ujian sesuai yang dibagikan oleh pihak panitia bekerjasama dengan guru mata pelajaran. Selanjutnya, siswa dipersilahkan untuk menjawab soal yang telah disediakan oleh guru mata pelajaran masing-masing dengan batas waktu yang dialokasikan.

Wali kelas juga mengajak kepada orangtua/wali siswa agar dapat mengarahkan mengamati, mengontrol dan memastikan putra-putrinya mengikuti ujian sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya oleh madrasah, agar ke depan anaknya tidak bermasalah pada saat penentuan kelulusan yang rencana akan diumumkan pada tanggal 4 Juni 2021. (Naif)

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex