- Kontributor
14 Desember 2019 0:0:0 394

Kakankemenag Tolitoli Tutup Diklat Penyuluh Agama Non PNS

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang diwakili Kasi Bimais ke enam dari kanan saat usai tutup DDWK yang bertempat diaula Terbuka Kantor Kementerian Agama Tolitoli Sabtu, (14/12/2019)


(Inmas Kemenag Tolitoli). Penyelenggaraan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Teknis Substantif penyuluh agama Islam Non PNS Di Wilayah Kerja (DDWK) Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado ditutup Sabtu,(14/12/2019).

Diklat yang dilaksanakan  di Aula terbuka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang berlangsung selama enam hari  dari tanggal 9 sampai  14 Desember 2019 secara resmi ditutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimas Islam Ihsan Lamaming.

Dalam sambutannya Widyaiswara BDK Manado pertama tama mengucapakan banyak terima kasih Kepada Kepala Kantor, para pejabat dan seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang telah menyiapkan fasilitas kepada kami untuk melaksanakan DDWK. Dan mendukung pelaksanan ini sehingga terlaksana dengan baik

“Sesuai dengan tujuan pelaksanaannya yaitu untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi penyuluh agama, diharapkan  melalui kegiatan DDWK ini  sebagai penyuluh agama dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dimasyarakat. Apalagi terkait isu moderasi beragama dan radikalisme diharapkan penyuluh agama islam dapat menerapkan moderasi itu dengan sebaik baiknya”.Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melalui Kasi Bimas Islam menyampaikan terima Kasih Kepada Balai Diklat Keagamaan Manado yang telah meluangkan waktu dan membagi ilmunya kepada para peserta serta memberikan Kepercayaan kepada Kantor Kementerian Agama sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan diklat ini.

Olehnya itu, Kakankemenag mengharapkan kepada para penyuluh agama Non PNS yang telah mengikuti diklat betul-betul bisa meningkatkan kompetensinya,serta dapat menerapkan dan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama mengikuti diklat tersebut.

“Selepas dari kegiatan diklat, bukan berarti kegiatan proses pembelajaran bapak ibu penyuluh telah berakhir, belajar terus, buka literasi untuk menambah wawasan. Sebagai penyuluh agama islam yang profesional ilmu yang dimiliki setiap saat harus selalu terupdate karena dinamika yang ada dilapangan sungguh sangat cepat”. Ungkapnya.

Sebelum menutup kegiatan diklat tersebut, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Ihsan Lamaming menyerahkan secara simbolis sertifikat diklat kepada perwakilan peserta yang didampingi panitia dan Widyaiswara BDK manado yang diakhiri dengan foto bersama.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex