- Kontributor
27 Februari 2019 0:0:0 427

KABID PENDIDIKAN MADRASAH BUKA RAKOR POKJAWAS MADRASAH SEPROVINSI SULTENG

Ket:


Parigi(Inmas Kemenag)- Rapat Kerja Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) Madrasah tingkat Provinsi Sulteng dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H Kamarudin Syam didampingi KaKanKemenag Parimo Muslimin Rabu 27 Februari 2019 di Aula Pertemuan Cootagge Bambalemo Beach.

Kabid Pendidikan Madrasah yang mewakili KaKanwil Kemenag Sulawesi Tengah mengapresiasi Kerja dari Pengurus Pokjawas Sulawesi Tengah yang telah berupaya melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

Karena sebagaimana diketahui bahwa kegiatan Raker baru kali ini bisa dilaksanakan selama Kepengurusan Pokjawas di Sulawesi Tengah.
Kabid mengatakan bahwa saat ini jumlah pengawas memang masih kurang dari Jumlah yang dibutuhkan di Daerah Provinsi Sulawasi Tengah.

Saat ini banyak sekali tantangan yang harus dihadapi oleh Pengawas khususnya dalam bidang Informasi Dan Teknologi yang sudah sangat maju pesat.

Karenanya diharapkan para Pengawas harus bisa berupaya untuk bisa menguasai Teknologi Informasi tersebut.Jangan sampai kita tertinggal dari murid atau siswa madrasah yang lebih mengetahui dan menguasainya.

Hal ini bisa menjadi ancaman nyata bagi para Guru Dan Pengawas, apabila tidak bisa menguasai hal tersebut. Pengawas dan Guru di Madrasah harus bisa mempersiapkan anak didiknga untuk menguasai bahasa asing. Mempersiapkan anak didik untuk bisa kritis terhadap hal yang sifatnya menuju pengembangan cara berpikirnya.

Diakhir sambutannya Kamarudin Syam  berpesan Pengurus Pokjawas agar dari Rapat Kerja ini bisa menghasilkan pemikiran-pemikiran yang brilian, realistis dengan perencanaan yang matang untuk kemajuan kinerja dari Pengawas itu sendiri,sebagaimana Tema yang diambil "Optimalisasi Peran Pengawas Dalam Pengembangan Madrasah".

Penulis : ( Ahdal )

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex