- Kontributor
9 Desember 2023 0:0:0 98

Selamat, Kamad MAN 2 Kota Palu Raih Anugerah GTK Berprestasi Tingkat Nasional

Ket:


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu, H. Muh. Syamsu Nursi raih anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dari Kementerian Agama RI. Syamsu Nursi meraih Anugerah GTK Tahun 2023 sebagai Kepala Madrasah Berprestasi Kategori Favorit berdasarkan SK Direktorat Jenderal  Pendidikan Islam Nomor 6455 Tahun 2023.

Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah  kembali diselenggarakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Kegiatan ini memberikan apresiasi dan motivasi kepada guru dan tenaga kependidikan yang secara terus meningkatkan kompetensi, profesionalisme, kinerja, dan prestasinya sehingga memberi dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan pada jenjang RA dan Madrasah.

Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi merupakan salah satu penerima anugerah bergengsi di lingkungan Kementerian Agama RI tersebut dari 84 guru dan tenaga kependidikan berprestasi di seluruh Indonesia. Atas seluruh dedikasi, inovasi dan simbah peluh yang telah dicurahkannya bagi MAN 2 Kota Palu dalam kurun waktu kurang lebih 2 tahun tersebut. Syamsu dinyatakan layak memperoleh gelar sebagai Kepala Madrasah Berprestasi  dalam Kategori Favorit bersama 5 kepala Madrasah Aliyah lainnya dari seluruh Indonesia. 

Pengumuman pemenang penerima Anugerah GTK Madrasah tahun 2023 dilaksanakan pada malam Tasyakuran Hari Guru Nasional (HGN) 2023, di Jakarta, dan penyerahan penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Choumas.

Terdapat empat Kategori penerima Anugerah GTK Madrasah 2023. Pertama, kategori guru, kepala, pengawas, laboran dan pustakawan berprestasi. Kedua, kategori GTK Inspiratif. Ketiga, kategori GTK Berdedikatif. Keempat Kategori GTK Inovatif. Selain itu, pada tahun ini diberikan juga anugerah bagi GTK binaan Ditjen Bimas Kristen, Bimas Hindu, dan Bimas Katolik.

Mengutip laman kemenag.go.id, Menteri Agama dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada para guru, atas bakti dan dedikasi untuk terus menjadi suluh bangsa, mendidik seluruh siswa di Indonesia agar menjadi generasi yang berkarakter dan berkualitas.

Gus Menteri juga menyampaikan permohonan maaf, mewakili semua murid Indonesia, atas segala khilaf dan yang mungkin membuat bapak/ibu guru pernah marah. "Saya yakin, semua murid pernah melakukan kesalahan. Doa terbaik untuk para guru, semoga Tuhan yang Maha Kuasa terus memberi kekuatan, kesabaran dan kesehatan bagi para guru," kata Gus Menteri.

Civitas akademik MAN 2 Kota Palu menyambut gembira pengumuman tersebut. Mereka turut bersyukur dan bangga atas terpilihnya pimpinan madrasahnya sebagai  salah satu Kepala Madasah Berprestasi.   Melalui chat whatssapp, Syamsu menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pihak khususnya keluraga besar MAN 2 Kota Palu yang telah memberinya dukungan hingga ke titik pencapaian ini. Bagi Syamsu, Anugerah GTK merupakan wadah aktualisasi diri yang baik dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan sekaligus menguji kemampuan dirinya sebagai pemimpin dan juga untuk memperkenalkan inovasi dan kreativitas serta prestasi yang telah dicapai di MAN 2 Kota Palu.

 

 

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex