- Kontributor
19 September 2022 0:0:0 66

Bawaslu Tolitoli Sosialisasi Tugas dan fungsi pada Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli

Ket:


Tolitoli (MAN Tolitoli) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tolitoli Fajar Syidik didaulat sebagai Pembina pada  Upacara Rutin Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli (19/9/2022). Kehadiran beliau dalam rangka mensosialisasikan Tugas dan Fungsi Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tolitoli kepada seluruh civitas akademik MAN Tolitoli.

Dalam sambutannya Fajar Syidik mengajak seluruh peserta upacara untuk mensukseskan Pemilihan Umum (PEMILU), Pemilihan Kepala daerah dan Gubernur pada 27 Nopember 2023 mendatang. Sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat bagaimana cara memilih. Dari 83 % (Partisipasi Masyarakat) mengikuti petunjuk, Tolitoli melebihi apa yang di inginkan KPU RI, tentunya keberhasilan ini bukan hanya pada penyelenggara, tetapi ada pada pertisipasi masyarakat dan ditunjang keamanan yang kondusif serta kerja keras kita bersama, tuturnya.

Beliau menambahkan bahwa fungsi dan Tugas Bawaslu antara lain mencegah terjadinya politik uang, mengawasi netralitas Aparatur Sipil Negara, menyampaikan dugaan kode etik penyelenggara pemilu kepada DKPP, mengelola, memelihara, dan merawat arsip serta melaksanakan penyusutannya berdasarkan jadwal retensi arsip sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang undangan.

Kepala MAN Tolotoli Muhammad A Y Rumi menyambut baik kunjungan Ketua Bawaslu Tolitoli ke Madrasahnya (sekolah). Dikesempatan itu beliau berharap dengan adanya pertemuan ini kedua lembaga bisa saling mendukung dan dapat bekerja sama serta membangun komunikasi  yang baik.  

"Tujuan diadakan sosialisasi adalah untuk menjalin silatuhrahmi dan memperkenalkan kepada para siswa tugas dan fungsi Bawaslu, pada kesempatan setiap lima tahun siswa siswi yang sudah berumur 17 tahun sudah dapat memilih, menggunakan haknya sebagai pemilih pemula pada pesta demokrasi Indonesia", tutup Muhammad A Y Rumi.

Editor: Hasbianto
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex