- Kontributor
22 Agustus 2021 0:0:0 111

Hari Pertama, Pelaksanaan KSM di Kota Palu Berjalan Lancar

Ket: suasana hari pertama KSM tingkat Kota Palu


Palu (Kemenag Sulteng) ---  Hari pertama Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah Aliyah (MA) Kota Palu Tahun 2021 berjalan lancar, Sabtu (21/8). 

Di masa PPKM, KSM tahun ini dilaksanakan di masing-masing MA. Total 30 peserta yang berasal dari tujuh MA mengikuti ajang ini, dengan rincian tujuh orang Mapel Matematika , Biologi empat orang, Fisika lima orang, Kimia empat orang, lima orang Ekonomi, dan lima orang mata pelajaran Geografi. 

Admin komite KSM Kota Palu, Syafiamilza,  ketika dikonfirmasi via WA mengatakan, bahwa keikutsertaan madrasah ditahun ini menurun jika dibandingkan tahun sebelumnya.
“Tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, tahun lalu semua MA ikut, tahun ini ada tiga MA yang tidak ikut serta," tutur wanita yang akrab disapa Ica ini.

Selain itu lanjut Ica, hal-hal teknis seperti konektivitas internet serta server dari pusat tidak mengalami kendala pada sesi-sesi ujian.

“Alhamdulilah berjalan lancar, dari sesi satu hingga sesi tiga tidak ada kendala teknis,” ungkap Ica. 

Dihari pertama ini, jalannya KSM juga dipantau langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu, Nasruddin L. Midu yang juga merupakan Ketua Komite KSM Kota Palu. 

Dalam kesempatan itu Nasruddin berpesan bahwa ajang bergengsi ini hendaknya mampu memberikan motivasi bagi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama.

Mantan Kabid Madrasah pada Kanwil Kemenag Sulteng itu juga berharap, pasca rangkaian KSM tingkat Kota Palu dilaksanakan, peserta yang mendapat juara satu untuk mendapatkan bimbingan dan pembinaan yang lebih intens guna persiapan ujian KSM tingkat Propinsi.

Dirinya juga berharap agar siswa dari madrasah di Kota Palu dapat   mengirimkan  utusan hingga KSM Tingkat Nasional, minimal ada satu delegasi bidang study pertingkat yang menjadi delegasi, baik itu MA, MTs maupun MI. 

(fuad)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex