- Kontributor
31 Juli 2019 0:0:0 451

Alhamdulillah, JCH Sulteng yang Sakit di Balikpapan Lanjut Ke Tanah Suci

Ket:


PALU(KEMENAG SULTENG)3 Jamaah Calon Haji (JCH) Asal Kota Palu yang sempat mendapat perawatan medis di Embarkasi Balikpapan (BPN) akhirnya dibolehkan melanjutkan perjalanan ke tanah suci, Selasa (30/7), pukul 18.05 Wita.

“Alhamdulillah nenek Iin Farlina, Marni dan Ronawati yang sebelumnya ditunda keberangkatannya karena mendapat perawatan di RS Kanujoso Balikpapan, akhirnya bisa berangkat bersama Kloter 11 BPN .

Kata PPIH Sulteng Arifin yang juga  Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Kemenag Sulteng, diembarkasi balikpapan, Selasa (30/7/2019).

JCH tersebut adalah Marni Tundurante Sorentina dan Iin Farlina Ilham Ambuke asal Kota Palu yang tergabung dalam Kloter 08 BPN serta Ronawati Dansumara Tampase, asal Kota Palu yang tergabung dalam Kloter 10.

Sehingga, kata Arifin, total JCH Sulteng yang tergabung dalam kloter 11, termasuk tiga jemaah transit itu, berjumlah 434 orang. Rombongan ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaeman Balikpapan kurang lebih pukul 16.00 Wita dan mengudara pukul 18.05 Wita.

Berdasarkan Data PPIH Sulteng, jemaah Sulteng berstatus batal atau tunda berhaji tahun ini yaitu kloter 07 BPN yakni Aswin Lamelo (61) asal Desa Tibo, Kabupaten Donggala karena sakit, Rukda Sidada Lamondjong (56) asal Kelurahan Lompio asal Kabupaten Banggai Laut (Balut) karena wafat, Santi Latoha Thahir (19) warga Jalan Malonda Silae, Kota Palu, tunda karena hamil.

Kloter 08 BPN, Hilda Kamaruddin Patta (36) warga Jalan Teluk Raya 1, Kota Palu, tunda karena sakit, Ismail Arwi Rampeng (48) (suami Hilda Kamaruddin Patta) tunda karena ikut isteri yang sakit, Fitriyah Abidin Nontji (39) warga jalan cempedak, Kota Palu, tunda karena hamil. Biasa Langaso Sangga (75) warga Ulunambo, Kabupaten Morowali, batal karena wafat.

Kloter 09 BPN, Djubaeda Naser Sulaiman (74) warga Jalan Pulau Togean, Kabupaten Tojo Una-una, tunda karena sakit.

Selanjutnya di kloter 10 BPN atas nama Faita Lasake Ladila (87) warga BTN Kawani, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), tunda karena sakit, Rustan Mangga Lanra (suami Faita Lasake Ladila) tertunda karena isteri sakit dan Tompo Jumma Usman (91) warga Dusun V, Kabupaten Donggala.

Kloter 11 BPN, Idrus Yahya Assagaf (67) warga Jalan WR Supratman, Kota Palu, tunda karenba sakit. Arif Miliadi Adrian Wali (35) warga Jalan Banteng, Kota Palu, tunda karena sakit.  (Humas)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex