- Kontributor
11 Juli 2022 0:0:0 126

Idul Adha 1443 H/2022, Kemenag Touna Kurban 4 Ekor Sapi

Ket: Proses Penyembelihan Hewan Kurban


Ampana (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 4 (empat) ekor sapi yang dilaksanakan di halaman kediaman Kepala Sub Bagian Tata Usaha H Ridwan L Lawenga Senin, (11/07/2022).

“Alhamdulillah pada tahun ini kita dapat melaksanakan kurban sebagaimana tahun sebelumnya walau hanya 4 (empat) ekor sapi," kata Kankemenag Kab. Tojo Una Una  H Abdul Muluk Lanonci yang langsung memantau pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

Sementara itu H Ridwan Lawenga selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada yang telah berkurban dan kepada panitia pelaksana sehingga pemotongan hewan kurban biasa berjalan dengan lancar mulai dari pemotongan, pengulitan, pembagian dan pendistribusian daging kurban.

Dalam kesempatan tersebut Kankemenag menyampaikan apresiasi kepada jajarannya yang telah mempersiapkan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun ini. Muluk berharap, jumlah peserta kurban khususnya di keluarga besar Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una  semakin meningkat, dan mengingatkan kurban adalah ibadah sunnah muakkad artinya sunnah yang dianjurkan kepada umat Islam yang memeliki kemampuan berkurban, sebagai aktualisasi semangat berkurban yang diajarkan  agama, setiap muslim perlu memupuk jiwa pengorbanan untuk kemuliaan hidup. Sejarah mencatat pengorbanan tak dapat dipisahkan dari perjuangan hidup orang-orang besar dan bangsa di dunia ini. Dalam khazanah sastra dikenal ungkapan; tiada keberhasilan tanpa pengorbanan, tandas Muluk

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex