- Kontributor
11 Mei 2020 0:0:0 573

Serahkan bantuan Covid 19, Kakanwil: Ini Kepedulian ASN Kementerian Agama

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) -Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke, menyerahkan secara simbolis, enam puluh paket sembako kepada perwakilan penjaga rumah ibadah dari lima Agama yang ada di Kota Palu, di Aula Kanwil, Senin(11/5/2020).

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha, Kiflin, selaku Ketua Posko Covid-19 Kemenag Sulteng, bantuan tersebut merupakan donasi sukarela dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama se Indonesia, termasuk dari Kemenag Sulteng, yang dikirim ke rekening Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI.

Gugus Tugas Covid-19 Kemenag kemudian menyalurkan bantuan tersebut kepada Posko Siaga Covid-19 seluruh Kanwil se Indonesia dan diserahkan lagi pada kemenag Kab-kota hingga disampaikan pada penerima bantuan. 

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kementerian Agama kepada masyarakat yang terdampak Covid-19” ujar Kakanwil Rusman Langke dihadapan penerima bantuan serta pejabat Eselon III dan IV yang turut hadir.

Kakanwil juga mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan para marbot maupun penjaga rumah ibadah lainnya serta peran tokoh agama dan penyuluh terhadap pencegahan Covid-19, menjaga kebersihan rumah ibadah serta memberi kesadaran kepada masyarakat untuk beribadah dari rumah saja. 

“Sulawesi Tengah sekarang ini sangat aman dan kondusif karena didukung oleh para tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, umat beragama yang ada di provinsi Sulawesi tengah”, kata Rusman. 

Kakanwil juga berharap kepada pejabat eselon III dan IV, serta ASN beragama Islam pada Kanwil Kemenag Sulteng dapat menyalurkan Zakat Infaq dan Sedekah kepada para honorer, pramu bakti, satpam, sopir di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng.

Diakhir sambutannya, Kakanwil mengajak seluruh umat beragama untuk Saling mendoakan agar Covid-19 segera berlalu. (San/Lis)

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex