KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
3 Juni 2020 0:0:0 497

Kakankemenag Palu mengambil sumpah jabatan 36 orang PNS

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu Ma'sum Rumi, mengambil sumpah 36 Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rabu (3/6/2020) di Aula Kankemenag Kota Palu.

PNS yang diambil tersebut yang merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) TA 2018 di lingkungan Kementerian Agama Kota Palu, Rabu (3/6/2020) di Aula Kankemenag Kota Palu.

Berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 pasal 39, setiap PNS wajib mengangkat sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pengambilan sumpah jabatan yang direncanakan sejak awal April ini, baru dapat terlaksana setelah kasus pandemi Covid-19 di Palu mengalami penurunan. Adapun pelaksanaan sumpah jabatan ini tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19. 

Dalam arahannya, Kakankemenag Kota Palu, Ma'sum Rumi menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya pelantikan tersebut.

“Alhamdulillah setelah mengalami beberapa kali penundaan karena pandemi Covid -19, akhirnya kita dapat melaksanakan pelantikan hari ini,” katanya.

Masum Rumi juga mengapresiasi perkembangan dan keahlian 36 PNS, yang saat pendaftaran CPNS 2018, bertepatan dengan musibah Gempa, Tsunami dan Likuefaksi.

“Jujur saya katakan kepada rekan-rekan kepala madrasah selaku mentor bahwa angkatan PNS (TA 2018) kali ini merupakan salah satu angkatan terbaik, saya memantau langsung perkembangan dan keahlian mereka pada saat diklat di Manado,” ungkapnya.

Ma'sum juga berharap kepada para PNS yang dilantik agar dapat mengimplementasikan sumpah dan janji yang telah diucapkan. Menurutnya sebagai seorang abdi negara yang diamanahkan oleh Allah dan juga negara untuk bekerja dengan maksimal, dapat menjadi tauladan, bertanggung jawab, berintegritas dan penuh kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

Diakhir sambutanya Ma’sum mengucapkan selamat kepada para PNS yang baru dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara sekalian, selamat bertugas dan mari kita harumkan nama Kementerian Agama,” kata Ma'sum menutup sambutannya.

Prosesi pelantikan tersebut juga dihadiri oleh pejabat pengawas di lingkup Kankemenag Kota Palu dan beberapa Kepala Madrasah di Kota Palu. (fuad)
Editor: Lilis

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex