KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
30 Juli 2019 0:0:0 659

MTSN 2 wakili Kota Palu Dalam Lomba UKS Tingkat Provinsi

Ket:


Palu (Humas Kemenag)--- Hari senin (29/07)  Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN 2) Palu kedatangan tim penilai lomba UKS dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng , Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng, Kanwil Kemenag Sulteng, KanKemenag Palu, Rombongan Sekretariat Pemkot Palu , Camat Palu Barat dan Tim Puskesmas Kecamatan Palu Barat. Rombongan Tim Penilai UKS disambut langsung oleh Kepala MTsN 2 Palu H. Syamsu Nursi, S.Pd.I, M.M dan siswa yang tergabung dalam kegiatan Ektrakurikuler.

Kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi, disambut antusias dengan sambutan berupa yel-yel serta tarian penyambutan Paule Cinde oleh para Siswa. 

H. Syamsu Nursi, selaku Kamad mengatakan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan di Madrasah
"Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan wahana proses belajar mengajar untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan anak didik sedini mungkin dalam keseharian, hal ini merupakan bagian integral dari pembangunan nasional, saya bersyukur MTsN 2 di percaya Kankemenag Palu untuk mewakili Kota Palu dalam perlombaan UKS ditingkat Provinsi,” kata H. Syamsu Nursi.

Sementara Kakan Kemenag Palu Drs. H. Ma’sum Rumi, M.M dalam sambutanya mengapresiasi kinerja Kepala MTsN 2 “Saya rasa tak berlebihan kalau saya mengatakan kepala MTsN 2 ini adalah Maestro Madrasah, beliau dan jajaranya di MIN 1 Duyu kemarin sudah sampai ketingkat nasional dalam urusan Adiwiyata dan lain sebagainya,” puji H. Ma’sum Rumi.   

“Andaikan MTsN 2 Palu kembali dipercaya mewakili Sulteng ke tingkat Nasional, maka saya selaku Kakankemenag  akan memperjuangkan dan mengoptimalkan potensi yang ada. Bak gayung bersambut, sebelumnya Wali Kota juga  berjanji kalau Madrasah Palu bisa mewakili Sulteng,  maka Pemkot akan melakukan persiapan-persiapan yang lebih baik lagi, ” tambah H. Ma’sum Rumi.
(Fuad)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex