- Kontributor
10 November 2022 0:0:0 82

Kepala Kantor Kementerian Agama Poso Hj. Marwiah, Bertindak Sebagai Pembina Upacara Hari Pahlawan

Ket:


Poso (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, Hj. Marwiah, M.Si bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, yang dilaksanakan di Halaman MTsN 2 Poso, Kamis, (10/11).

Kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh ASN Kemenag Poso, dewan guru serta siswa – siswi MTsN 2 Poso.

Dalam amanat Menteri Agama yang dibacakan oleh Kakan Kemenag Poso, mengatakan bahwa hari ini tepatnya tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati sebuah peristiwa besar yang menjadi tonggak perjuangan kemerdekaan, yakni Hari Pahlawan.

Para pahlawan telah mengorbankan banyak hal, termasuk kehidupan pribadinya. Mereka bulat mengedepankan kepentingan bangsa diatas kepentingan pribadi maupun golongan. Lihatlah, Indonesia yang rukun dan damai adalah buah dari komitmen kebangsaan yang begitu agung. Juga pembangunan yang begitu memukau mata, adalah buah dari komitmen kebangsaan dalam mewujudkan kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia.

Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini kembali memanggil seluruh anak bangsa untuk bangun dari mimpi, menyingsikan lengan tangan, menghapus keluh kesah menjadi semangat tanpa patah, untuk selanjutnya bersama – sama melanjutkan pembangunan, Siapapun kita, apapun profesinya, mari menjadi abdi negara yang baik, teguh dan memiliki visi yang tajam.

Kita adalah anak-anak bangsa yang seharusnya berada di garda terdepan membangun dan merawat Indonesia. Berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, saatnya kita memberi pengabdian untuk dapat dirasakan oleh para penerus kita di masa yang akan datang.

Bertepatan dengan hari pahlawan tahun 2022, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama, untuk terus memberi yang terbaik, melahirkan inovasi – inovasi yang akan mendorong pembangunan lebih kencang.

"Mari bertransformasi menjadi abdi negara yang amanah dan professional, menempatkan Kementerian Agama sebagai rumah pengabdian. Jika para pahlawan dahulu mengorbankan nyawa demi perjuangan kemerdekaan, mari hari ini kita mengorbankan waktu dan fikiran untuk kemajuan pembangunan."

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex