KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
6 Juni 2023 0:0:0 287

Gelombang Pertama Jemaah Haji Sulteng Kloter 9 Resmi Dilepas Menuju Embarkasi Balikpapan

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) - Kakanwil Kemenag Sulteng selaku Ketua PPIH Prov. Sulteng mendampingi  Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah yang melepas secara resmi Jemaah Haji Sulawesi Tengah Tahun 1444 H/2023 M menuju Embarkasih Balikpapan yang bertempat di Asrama Haji Transit Palu, Senin (5/6).

Ketua PPIH Sulteng, H. Ulyas Taha melaporkan bahwa jemaah haji kloter 9 gelombang pertama ini diberangkatkan menuju embarkasi Balikpapan besok pagi Selasa, 6/6/2023.

Ulyas Taha mengatakan bahwa Jemaah Haji  Kloter 9 BPN sebanyak 294 jemaah ditambah petugas kloter 5 orang sehingga berjumlah 299 orang jemaah yang berasal dari Kab. Parigi Moutong dan Banggai, dan Kloter 9  BPN adalah jemaah haji gelombang pertama yang akan diberangkatkan ke Madinah dan Gelombang Kedua adalah Kloter BPN 10  s.d. 15  dan BPN 20 merupakan gabungan Kloter dari Prov. Kaltim, Kaltara, Sulteng dan Sulut berangkat melalui embarkasi Balikpapan.

Ulyas Taha mengungkapkan bahwa Kuota haji Sulteng sebelumnya  berjumlah 1993 jemaah haji tapi Sulteng mendapat kuota tambahan 118 jemaah dari Pemerintah Arab Saudi yang memberi tmbahan pada jemaah haji indonesia sehingga Total jemaah haji Sulteng berjumlah 2111 jemaah.

Gubernur yang diwakili Wagub Sulteng, H. Ma'mun Amir  melepas secara resmi jemaah haji Sulteng tahun 1444 H untuk diberangkatkan ke tanah suci, yang ditandai penyerahan Bendera yang diserahkan Wagub kepada Ketua Kloter BPN 9 menandai pelepasan jemaah haji kloter 9 ke tanah suci.

Wagub Sulteng mengharap agar Petugas Haji dapat melayani jemaah dengan baik dan para jemaah haji agar selalu menjaga Silaturrahmi dan kekompakan, serta bersabar agar semua lancar dan tidak mengalami kendala.

Turut hadir yang mewakili Ketua DPRD Sulteng, Asisten I Gubernur, Karo Kesra Gubernur, Kepala Bandara Mutiara SIS Aljufrie Palu, Unsur Forkopimda, Rektor UIN Datomarama Palu, dan tamu undangan lainnya.

Tags terkait: -
Editor: Zidiarman
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex