- Kontributor
8 April 2021 0:0:0 227

Sosialisasi Haji Sehat di Masa Pandemi COVID-19

Ket: Dr. Marwan Neno saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Haji Sehat, Kamis (8/4/2021).


Poso (Kemenag Sulteng) - Pandemi Covid-19 telah memaksa kita untuk beradaptasi dalam kehidupan kita sehari-hari. Tidak ada pilihan bagi kita kecuali harus menyesuaikan diri untuk menjaga agar terhindar dari infeksi Covid-19, dengan cara selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun dan sebagainya. Wabah Covid-19 yang telah menyebar hampir di seluruh wilayah Indonesia menuntut pentingnya pemahaman dan kesadaran agar setiap individu mau dan mampu berperilaku hidup bersih dan sehat. Sosialisasi hidup sehat ini perlu kita galakkan pada seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali pula pada calon Jemaah Haji.

Sejak ditundanya keberangkatan Jemaah Haji 2020, pembinaan kesehatan pada Jemaah Haji terus dilakukan oleh para pengelola program kesehatan haji baik di Kabupaten/Kota maupun di Puskesmas. Dalam rangka mengkampanyekan hidup sehat bagi Jemaah Haji di masa pandemi-19, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Poso menggelar Sosialisasi Haji Sehat bagi Jemaah Haji yang dilaksanakan di Aula Kemenag Poso, Kamis (8/4/2021).

“Kita harus membuat Jemaah Haji semakin pintar dalam menjaga kesehatannya. Sampai saat ini belum ada vaksin untuk Covid-19, sehingga Sosialisasi Haji Sehat harus terus dilakukan agar Jemaah Haji tetap sehat sehingga, Insya Allah tahun 2021 Jemaah Haji dapat berangkat dalam keadaan sehat” demikian arahan Marwan Neno selaku pemateri sekaligus mewakili Kepala Dinas Kesehatan pada kegiatan itu.

Diakhir sambutannya, Marwan Neno yang juga jubir Satgas Covid 19 Kab. Poso kembali mengingatkan agar dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Haji Sehat di masa pandemi Covid-19 tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan dikerjakan dengan baik.

“Lakukan komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat agar pelaksanaanya berjalan dengan lancar” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi PHU Kemenag Poso, Purnawarman Loi, Kepala seksi Kesehatan Tradisional, Rauf dan Jemaah Haji.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex