- Kontributor
18 Juli 2022 0:0:0 77

Kemenag Poso Gelar Pembinaan ASN, Guru Madrasah dan Guru PAI

Ket:


Poso (Kemenag Sulteng) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso melalui Seksi Pendidikan Islam menggelar Pembinaan ASN, Guru Madrasah dan Guru PAI di wilayah kecamatan Pamona Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakn di MTsN 3 Poso ini, dibuka oleh Kakan Kemenag Poso, Hj. Marwiah, yang didampingi oleh Kasi Pendis Sutami. M. Idris, M.Pd.I, dandi hadiri oleh seluruh guru ASN dan honorer yang ada di MI, Mts dan MA.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Poso, Hj. Marwiah menyampaikan setiap ASN ataupun guru agar selalu ingat untuk tugas dan tanggung jawabnya, terutama dalam pendidikan supaya tetap menjaga profesionalitas dalam mendidik, membimbing serta mengevaluasi peserta didik dan mampu memberikan ruang kepada peserta didik dalam mengembangkan potensi diri. 

Menurut Hj. Marwiah, pembinaan ini sangatlah penting dilaksanakan agar para guru mampu meningkatkan kemampuan dan kompetensinya.

“Tugas guru itu sangatlah mulia apalagi diniatkan karena Allah SWT dalam mendidikan dan mencetak generasi yang berakhlakul karimah, Sebagaimana cara mendidik yang dicontohkan Rasulullah SAW,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Pendis Sutami M. Idris menyampaikan guru yang profesional adalah guru yang memahami tugas dan menyadari profesinya sebagai seorang pendidik, dan seorang guru mempunyai tanggung jawab untuk mengubah sikap dan perilaku seorang anak supaya memiliki budi pekerti dan akhlak yang mulia serta juga menanamkan ilmu pengetahuan kepada siswa siswinya.

“Tugas utama seorang guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai serta mengevaluasi setiap peserta didik. Selain itu juga seorang guru tentunya harus memiliki keahlian sesuai dengan bidangnya,” ucapnya

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex