KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
4 Desember 2022 0:0:0 275

Bupati Sigi Tutup STQH ke-VI Kecamatan kulawi Selatan Kab Sigi

Ket: Penerimaan piala pergiril


 

Sigi(Kemenag Sulteng),-Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Sigi ke VI yang berlangsung mulai 29 November s/d 3 Des 2022  di Kec. Kulawi Selatan ditutup Bupati Sigi diwakili Pj. Sekretaris Daerah Drs. Nu'im Hayat, MM. (2 /12).

Mengawali sambutanya Sekab Sigi mengatakan momen STQH merupakan silaturahmi akbar umat. di Ajang ini bukan hanya Islam yang hadir tapi juga hadir para pendeta dan opsir bahkan suksesnya STQH karena adanya dukungan saudara saudara kita kaum nasrani. "mereka ikut berpatisipasi baik tenaga, harta maupun pikiran. tergabung dalam kepanitiaan suatu bukti bahwa nilai toleransi di kabupaten Sigi terpelihara dan berjalan dengan baik.

Diakhir sambutanya Nuim Hayat berpesan kepada peserta lomba agar meningkatkan prestasi dengan berlatih dengan sungguh - sungguh. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sigi  H. Lutfi Yunus. S. Pi MM  memotivasi generasi muda Islam agar mencintai Alqur'an dengan cara membaca dan mengkaji isi kandungan Alqur'an. Karena Allah mewahyukan Alqur'an kepada  Nabi Muhammad  Saw, dengan kata perintah Iqra. Dalam bagian ayat tersebut surah al"alaq disebutkan " Dialah mengajarkan manusia dengan pena, mengajarkan manusia apa yang tidak Ia ketahui". ayat ini bermakna bahwa umat manusia (Islam) harus cerdas dan harus memiliki ilmu pengetahuan. Olehnya Alqur'an terkata sebagai sumber dari segala sumber ilmu pengetahuan.

"Saya berharap kepada peserta lomba jangan pernah bosan mempelajari Alqur'an, termasuk meningkatkan latihan sesuai cabang dilombakan agar nantinya dapat meraih prestasi gemilang pada setiap ajang  STQH maupun MTQ. " pesan Lutfi. 

Diakhir sambutannya kakankemenag berpesan jadikan Alqur'an sebagai bacaan untuk difahami dan diamalkan dalam kehidupan kita sehari hari. 

Turut hadir dalam acara tersebut DPRD ,Organisasi Perangkat Daerah ,unsur Forkopimda , opsir dan pendeta ,MUI serta seluruh kontingen Kecamatan se kab. Sigi.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex