Zidiarman Kontributor
25 Mei 2024 17:0:0 382

Perpisahan Siswa MAN IC Kota Palu, Kabid Penmad: Terus Belajar dan Berusaha Capai kesuksesan

Ket: Kabid Penmad Kemenag Sulteng, H. Kiflin mewakili Kakanwil Kemenag Sulteng saat memberikan sambutan pada acara Khatam At-Ta'lim dan Perpisahan Siswa Angkatan VI Al-Vatru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia ( IC) Tahun pelajaran 2023/2024 bertempat di Auditorium MAN IC Kota Palu, sabtu, 25/5/2024.


Palu (Kemenag Sulteng) - “Tidak ada kesuksesan yang datang tanpa berusaha, masa depan jauh ke depan dan bekalilah diri anda dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi” kata Kabid Penmad Kemenag Sulteng, H. Kiflin mewakili Kakanwil Kemenag Sulteng saat memberikan sambutan pada acara  Khatam At-Ta'lim dan Perpisahan Siswa Angkatan VI Al-Vatru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia ( IC) Tahun pelajaran 2023/2024 bertempat di Auditorium MAN IC Kota Palu, sabtu, 25/5/2024.

H. Kiflin memotivasi siswa agar berbangga sekolah di madrasah, karena MAN IC adalah salah satu sekolah unggulan di Indonesia yang jumlahnya hanya 24 madrasah se Indonesia. Peminat MAN IC cukup tinggi sehingga sangat sedikit yang diterima di MAN IC ini.

Banyak orang tua memilih madrasah untuk menyekolahkan anak-anak mereka sehingga peminat madrasah cukup tinggi, orang tua semakin sadar karena madrasah adalah sekolah umum bercirikan agama Islam, ungkapnya

Kabid Penmad berharap para siswa yang telah lulus berusaha agar lebih sukses di masa yang akan datang dan menjadi harapan pelanjut pembangunan  bangsa, Negara dan Agama.

H. Kiflin dalam sambutannya mengingatkan para siswa siswi bahwa orang tualah yang memberikan kesuksesan dan selagi muda perbanyaklah menimba ilmu pengetahuan dan teknologi.

Berbahagialah anda yang mempunyai orang tua, hormati dan hargailah orang tua dan guru anda, ujarnya mengingatkan

Kepala MAN IC Kota Palu, Hj. Mardiati Rosmah melaporkan bahwa sebanyak 82 orang tamatan siswa yang mengikuti kegiatan khatam dan perpisahan ini  yang terdiri dari 42 orang siswa dan 40 orang siswi.

Hj. Mardiati berharap perhatian pemda Kota Palu terhadap pembangunan sarana dan prasarana MAN IC yang masih perlu dibangun utamanya pagar sekolah dan jalan di dalam kompleks MAN IC Kota Palu.

Kamad memotivasi  siswa agar mandiri, disiplin, selalu belajar, memberikan yang terbaik dengan akhlaqul Karimah dan bisa bersaing memasuki perguruan tinggi yang ada.

Ada beberapa siswa MAN IC yang lolos beasiswa memasuki Universitas bergengsi di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Unbraw Malang, UMJ Yogyakarta, Untad Fak. Kedokteran, ungkapnya

Kamad juga  menyampaikan capaian prestasi tingkat nasional bidang Olimpiade dan Hafalan Al Qur'an para siswa siswi yang lulus.

Asisten II Kota Palu, dr. Husaema dalam sambutannya berpesan agar para siswa menghormati dan selalu mendoakn orang tua dan guru kita.

Acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda siswa siswi yg telah lulus dan pemberian penghargaan pada siswa siswi yg berprestasi serta pemberian penghargaan pada siswa siswi Tahfiz dengan predikat istimewa dan baik sekali oleh Kamad MAN IC, Kabid Penmad dan Asisten Il serta dilanjutkan dengan foto bersama.

Hadir pada kegiatan ini Asisten II kota Palu, Mewakili Rektor UIN, Untad, Kepala Kemenag Buol, Kamad, Komite MAN IC, orang tua siswa dan siswi serta civitas akademik MAN IC Kota Palu.

 

Editor: Zidiarman
Fotografer: Humas Ahsan
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex