- Kontributor
19 Februari 2022 0:0:0 157

Sekretaris Balitbangdiklat Kemenag RI Menutup Kegiatan PDWK Moderasi Beragama Guru di Kab. Sigi

Ket: Sekretaris Balitbang Kemenag RI Muharram menutup kegiatan secara virtual zoom meeting


Sigi (Kemenag Sulteng) - Sekretaris Balitbangdiklat Kemenag RI H.Muharram Marzuki, menutup kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Penguatan Penggerak Moderasi Beragama Bagi Guru PNS di Aula Kemenag Kab. Sigi (19/02/2022).

Acara ditutup oleh Sekretaris Balitbangdiklat melalui media virtual zoom meeting yang diikuti secara serentak di sembilan wilayah Kankemenag Kab/Kota di Sulawesi Tengah dengan total jumlah peserta sebanyak 270 ASN yang telah melaksanakan kegiatan PDWK semenjak tanggal 14/02/2022. Di Kankemeang Kab. Sigi sendiri diikuti sebanyak 30 ASN Guru.

Dalam sambutannya, Muharram mengharapkan agar para peserta dapat mengimplementasikan pengetahuan yang didapat dalam kegiatan ini bukan hanya dilingkungan tugasnya, namun juga lebih luas pada lingkungan masyarakat tempat tinggalnya dan dimanapun dia berada.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis Sertifikat Tanda keikutsertaan peserta PDWK dan Foto bersama.

Ditempat terpisah, Kepala Kankemenag Kab Sigi As'at mengucapkan terimakasih kepada Sekretaris Balitbangdiklat Kemenag RI yang berkesempatan hadir menutup kgiatan PDWK disela-sela kesibukannya walaupun secara virtual, kepada Kepala BDK Manado H. Khaeroni, serta kepada seluruh peserta yang telah mengikuti PDWK dari pembukaan hingga penutupan, serta secara khusus kepada Panpel PDWK BDK Manado yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini sejak tanggal 14 s/d 19 /02/2022.

"Terima kasih kepada Ibu Selfi selaku Ketua Panpel dan teman - teman panitia PDWK yang sudah jauh-jauh datang ditempat kami dan menularkan ilmu dan semangat moderasi beragamanya kepada kami semua" ujar As'at.

Kepada para peserta, Kakankemenag Sigi mengharapkan agar apa telah didapat dari kegiatan selama enam hari ini, dapat diaplikasikan bukan hanya pada lingkungan tempat kerja yang nantinya diharapkan agar para siswa dapat menerapkan sikap moderasi beragama ini dalam kehidupan sehari-harinya, tetapi juga pada lingkungan tempat tinggal dan pergaulannya dimasyarakat.

"Jadilah contoh teladan moderasi beragama dimanapun anda berada karena Kementerian Agama ini sebagai leading sector dari seluruh Kementerian, Moderasi Beragama harus menjadi cerminan setiap ASN Kemenag dalam bersikap dan melayani masyarakat sesuai visi misi Menteri Agama" pungkas As'at.

Acara Penutupan PDWK ini diselenggarakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan dihadiri secara offline Kakankemenag As'at, S.Ag, Subag TU Kemenag Sigi H. Abd Mun'im, Selfi Budiaty Ambaru, selaku ketua Panpel bersama Stevani, anggota Panpel dan Ma'arif, selaku Widyasuara BDK Manado. (maman)

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex