KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
4 Desember 2021 0:0:0 174

Kemenag Touna Menerima Kunjungan Kerja Kakanwil Sekaligus Pembinaan ASN

Ket: Pembinaan Asn di Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una


Ampana (Kemenag Sulteng ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una melaksanakan kegiatan pembinaan ASN ( Aparatur Sipil Negera ) di Aula FKUB  Kantor Kemenag Setempat pada hari Jum’at  3 Desember  2021.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Pengawas dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tengah H. Ulyas Taha, di dampingi oleh Kabag Tata Usaha H. Ma’sum Rumi, bersama Ibu Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sulteng melakukan kunjungan kerja untuk pertama kalinya di Kantor Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una

Pembinaan yang sekaligus silaturahmi ini disampaikan oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah H. Ulyas Taha, yang dilantik oleh Menteri Agama Republik Indonesia pada hari Jumat lalu (10/10/21) di Jakarta.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una H. Firmasnyah mengucapkan selamat datang di bumi Sivia Patuju kepada Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah bersama ibu Dharma Wanita beserta jajaran yang telah hadir dan memberikan pembinaan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una. 

Dalam kesempatan itu, Firmansyah juga melaporkan bahwa Jumlah ASN Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una sebanyak 140 Pegawai.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha mengatakan sejak dilantik sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, saya telah menanamkan dalam diri dan membulatkan tekad untuk bersama sama seluruh ASN Kementerian Agama dilingkungan Provinsi Sulawesi Tengah memajukan Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, tentunya dengan kebersamaan, kerjasama kita semua.

Niat tersebut lanjut Ulyas, adalah pengabdian dalam mengemban dan menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh rasa keikhlasan. Niat yang kita tanamkan tidak akan sukses sebagai nahkoda tanpa bantuan dari seluruh stakeholder yang ada.

Olehnya itu, diharapkan kepada seluruh ASN Kementerian Agama yang berada dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah dapat saling bersinergi, saling mengingatkan ketika salah, serta menjaga kebersamaan dan kekompakan satu sama lainnya, harap Ulyas Taha dihadapan seluruh ASN Kemenag Kabupaten Tojo Una Una.

Ulyas Taha menambahkan bahwa setiap Aparatur Sipil Negara wajib menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal sesuai dengan job descriptionnya masing-masing. Dalam pelaksanaan tusi tersebut, ASN mempunyai kewajiban untuk mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga dan menciptakan kedisiplinan, penertiban administrasinya, dan sebagainya. Setiap ASN juga memiliki kesempatan yang sama dalam mengembangkan kompetensi, potensi, kreativitas, dan berinovasi dalam menjalankan tusinya sebagai ASN Kementerian Agama.

"Saya mengajak kepada seluruh ASN untuk terus berinovasi dan melaksanakan tugas sebaik baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat"ajaknya.

Di akhir arahannya Kakanwil menegaskan agar setiap ASN Kementerian Agama untuk dapat melaksanakan visi dan misi Kementerian Agama termasuk 5 Budaya Kerja serta menjaga keutuhan dan kerukunan umat beragama. Olehnya, mari kita bersama-sama berperan aktif dalam meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama dan menjaga moderasi beragama yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Tojo Una Una, tegas Ulyas

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex