- Kontributor
5 April 2021 0:0:0 230

Kakankemenag Tolitoli Hadiri Rakernas Kemenag RI di Palu

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis (kedua dari kiiri) saat mengikuti kegiatan Rakernas di Aula Kanwil Kemenag sulteng, Senin (5/4/21).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  Kementerian Agama RI Tahun 2021 secara Virtual di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah bersama Kakanwil dan para Kakankemenag Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah , Senin (5/4/21).

Rakernas ini dibuka oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Kegiatan  ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 5 sampai 7 April 2021 secara Virtual melalui Zoom Meeting, Dengan mengangkat tema “Percepatan Transformasi Layanan Publik”,

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis  mengatakan, kegiatan Rakernas pada hari pertama 5 April 2021, Menteri Agama RI Saat membuka Rakernas menyerahkan penghargaan kepada Satuan Kerja dengan Predikat WBK, WBBM, Pelayanan Prima dan Top 45 inovasi pelayanan terbaik Tahun 2020.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh sejumlah narasumber, “materi pertama oleh Ketua Komisi VIII DPR RI tentang sinergitas komisi VIII DPR RI dalam penguatan tugas dan fungsi Kementerian Agama, dilanjutkan materi reformasi layanan sektor keuangan oleh Menteri Keuangan, kemudian optimalisasi layanan keagamaan berkenaab dengan tantangan dan peluang oleh Menteri PAN-RB dan Kepala BKN.

Setelah ishoma materi dilanjutkan oleh Ketua BPK RI terkait pencegahan dan penyelesaian atas hasil pemeriksaan BPK damn materi terakhir oleh Sekretaris Jenderal  Kemenag RI mengenai  Capaian dan strategi kinerja Kementerian Agama, ungkap Muchlis.

“Hari kedua Rakernas peserta diminta untuk registrasi dan presensi online dan selanjutnya menyimak pemaparan materi oleh sejumlah Narasumber”, jelasnya

Selanjutnya pada hari ketiga kegiatan Rakernas dijadwalkan membahas pemaparan rumusan hasil sidang komisi dan respon peserta melalui masing-masing ketua komisi, kemudian dilanjutkan dengan penutupan rakernas oleh Wakil Menteri Agama RI, ujarnya.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex