- Kontributor
28 April 2019 0:0:0 47

PELEPASAN SISWA-SISWI

Ket:


PALU (Kemenag Sulteng) -  Pelepasan siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Kota Palu dilaksanakan di halaman madrasah sabtu (27/04/2019) berlangsung hikmad dan meriah.

Acara ini dihadiri oleh 111 siswa kelas IX berserta orang tua siswa, Kepala madrasah beserta guru dan staf tata usaha, Kepala Kemenag Kota Palu, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam Kemenag Kota Palu, Pengawas Madrasah, Komite Madrasah, Kepala Madrasah MI, MTs dan MA Wilayah Kemenag Kota Palu dan Kepala Kelurahan Taipa Kec. Palu Utara. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, H. Ma’sum Rumi, Menyampaikan kepada orang tua siswa yang sempat hadir, bahwa presentasi animo orang tua siswa yang memasukkan anak-anaknya di Madrasah mengalami peningkatan yang sangat siknifikan, yang bisa dilihat dibeberapa Madrasah di kota palu, pendaftar mulai dari tingkat MI, MTs dan MA yang sangat membeludak karena Madrasah tidak lagi berfikir masalah peningkatan kuantitas tetapi yang di prioritaskan adalah peningkatan kualitas dalam meningkataan karakter siswa di Madrasah. 

Pada kesempatan itu juga, Kakankemenag Kota Palu menyampaikan kepada orangtua siswa bahwa siswa kelas IX mengakhiri masa pendidikannya di MTsN 4 Kota Palu melalui tiga proses, yang pertama adalah Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBN), kedua masuk pada proses Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan yang terakhir adalah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 

“Diharapkan khususnya kepada siswa kelas IX yang akan meninggalkan MTsN 4 Kota Palu ketika telah mendapatkan Ijazah Madrasah Tsanawiyah jangan sampai putus sekolah dan harus melanjutkan sampai ketingkat yang terakhir" ujar Kakankemenag Kota Palu, Ma'sum Rumi.

Selanjutnya Ma'sum mengucapkan selamat kepada siswa kelas IX yang telah mengakhiri masa perjuangannya untuk menyelesaikan ujian tahun ini dan siswa kelas IX MTsN 4 Kota Palu Insya Allah bisa dinyatakan lulus 100 persen dengan nilai yang terbaik, tak lupa pula Kakankemenag Kota Palu mengucapkan terimaksih kepada seluruh tenaga Pendidik dan Kependidikan yang telah mendidik siswa kelas IX dengan penuh kesabaran dan ketegaran sehingga membuahkan hasil yang insya Allah menjadi siswa yang terbaik, baik dilingkungan keluarga, lingkungan tetangga dan lingkungan masyarakat. (Humas MTsN4)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex