- Kontributor
2 November 2021 0:0:0 287

Penerimaan Tamu Ambalan Gudep Sultan Hasanuddin Pangkalan MAN ToliToli

Ket:


(MAN Tolitoli).- Pramuka adalah organisasi atau gerakan kepanduan yang menjadi wadah pendidikan kepramukaan di Indonesia. Organisasi Pramuka juga menjadi Organisasi Ekstrakuler yang Wajib diikuti di MAN Tolitoli.

Di masa Pandemi virus Covid-19 ini, Pramuka MAN Tolitoli tetap aktif dalam pelaksanan progam kerja dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan. Karena sampai saat ini sekolah belum boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka secara menyeluruh, maka Dewan Ambalan MAN Tolitoli Gudep 01.1011.1 – 01.1011.2 pangkalan MAN Tolitoli mengadakan kegiatan PTA (Penerimaan Tamu Ambalan).

kegiatan ini mengangkat tema "titayakta yowati cetta abhinaya abyakta ananta’ (remaja berpengetahuan luas yang punya semangat berkembang tanpa batas) yang dilaksanakan melalui tatap muka terbatas .

Pembina Ekstra Pramuka Rustam Utam, mengungkapkan Penerimaan tamu ambalan merupakan kegiatan bagi peserta anggota pramuka untuk menjadi anggota penegak. Penerimaan tamu ambalan diadakan pada tanggal 31 Oktober 2021 sampai 1 Nopember 2021 di Pangkalan Man Tolitoli.

Kegiatan dimulai 31 Oktober 2021, pada pukul 15.30. diawali dengan apel pembukaan dan penyematan tanda peserta bertempat di aula Man Tolitoli, sebelum apel dilaksanakan adik-adik pramuka yang baru datang chek in ditempat yang disediakan, setelah itu dilakukan pengechekan suhu tubuh dan cuci tangan. Peserta apel perwakilan dari kelas 10, dan panitia Dewan Ambalan Man Tolitoli dengan mematuhi Protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak.

Kemudian pada hari senin, 1 Nopember 2021 dimulai pukul 06.00 bertempat di halaman MAN Tolitoli, Olahraga dan Latihan Tepram. turut dihadiri Pembina Ektra Pramuka Budiman, Rustam H. Usman dan Mukramin selaku Pembina Gudep MAN Tolitoli serta  Abdul Rahman Al-Idrus yang mewakili ketua Dewan Kerja Cabang Kabupaten Tolitoli, Alumni Dewan Ambalan Man Tolitoli dan Panitia Dewan Ambalan Man Tolitoli.

Dalam kesempatan itu, Rustam memberikan Materi tentang pengenalan ektra Pramuka, sejarah dan Sandi Ambalan Man Tolitoli, sebelum penyampaian materi acara diisi oleh Abdul Rahman Al-Idrus yang mewakili ketua Dewan Kerja Cabang Kabupaten Tolitoli dengan materi shering pengalaman. Materi disampaikan oleh Kakak panitia Dewan Ambalan MAN TOLITOLI dan di akhir acara yaitu sambutan Penutup dan dilanjutkan Pelantikan Tamu Ambalan dan apel pentupan.

Dilaksanakan Penerimaan Tamu Ambalan diharapkan mampu mendidik adik-adik menjadi seorang Pramuka yang berpengetahuan luas dan mempunyai semangat berkembang tanpa batas khususnya dibidang pramuka, harapnya.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex