KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
HUMAS Ahsan Kontributor
3 April 2024 3:50:0 167

Penandatanganan Kontrak Program SBSN 2024 dilingkungan Kemenag Sulteng

Ket: Penandatanganan kontrak


 

PALU(KEMENAG SULTENG)-Kantor Wilayah(Kanwil) Kementerian Agama(Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah(Prov. Sulteng) melaksanakan penandatanganan kontrak pekerjaan fisik dan pengawasan Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu(PLHUT), Pembangunan Gedung RKB MA, MI dan Gedung Mess Guru MA dan Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2024.

Penandatanganan kontrak disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulteng Ulyas Taha, Kabid Pendidikan Madrasah Kiflin, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Muchlis, Kabid Bimas Islam Junaidin serta seluruh tamu undangan kegiatan bertempat di Aula Kanwil Kemenag Sulteng.

Dalam laporannya, Kiflin menyampaikan menindaklanjuti tahapan-tahapan pembangunan proyek SBSN dilingkungan Kemenag Prov Sulteng, kita melaksanakan kontrak bersama yang pertama kali dilaksanakan dengan menggabungkan tiga satker yakni Bidang Penmad, Haji dan Bimais untuk melaksanakan proyek kontrak kegiatan proyek pembangunan SBSN, dimana proyek ini untuk hari ini tahun ke 3 ditempatkan anggarannya pada Kanwil Kemenag Sulteng yang tahun sebelumnya DIPAnya ditempatkan di Madrasah atau satker Kemenag Kab/Kota.

Alhamdulillah, kata Kiflin berkat koordinasi yang baik dari semua pihak terutama rekan rekan PPK, para Kepala Bidang bisa kita wujudkan pelaksanaan kontrak kerjanya hari ini, Selasa 2 April 2024.

Tahun ini ada 11 paket yang kita laksanakan yakni untuk Bidang Pendidikan Madrasah 3 paket kegiatan, Bimas Islam pembangunan KUA 7 paket dan pelayanan Haji 1 paket. Tentunya harapan kita semua semoga kegiatan kita dari tahap ke tahap semua berjalan dengan lancar, tutur Kiflin.

“Saya meminta kepada penerima manfaat, PPK untuk bersama sama turut mengawasi pelaksanaan kegiatan yang nantinya di kerjakan. Semoga apa yang kita programkan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sulteng Ulyas Taha mengatakan hari ini kita melaksanakan penandatangan kontrak serentak untuk tiga pelaksanaan pembangunan program Surat Berharga Syariah Negara(SBSN) Tahun 2024 yang terpusat di Kanwil Kemenag Prov Sulteng. Ini merupakan Proses pelaksanaan jasa kontruksi pertama yang menggunakan Metode e-Purchasing Katalog di lingkungan Kemenag Prov Sulteng, semoga pelaksanaan kegiatan jasa kontruksinya berjalan lancar.

Untuk tiga pembangunan tahun ini, baru pertama kali di lakukan di Kanwil Kemenag Sulteng sekaligus tantangan bagi kita. Kemarin, lanjutnya saya justru menawarkan madrasah itu diletakkan di Kemenag Kab/Kota, sehingga Kakanwil itu hanya memantau, bukan menjadi sasaran pantauan. Olehnya saya ingatkan kepada teman teman untuk sama-sama melaksanakan pekerjaan ini dengan ekstra pekerjaan yang betul-betul memiliki standar yang terukur, ujarnya.

Dijelaskannya, kita ini dibatasi oleh waktu, tahun ini adalah tahun pemerintahan terakhir dari Presiden Jokowi dan Kabinetnya. Olehnya untuk pekerjaan-pekerjaan yang sifatnya apalagi proyek fisik, harus selesai sebelum tanggal 20 Oktober, dan kami di seluruh wilayah Kemenag komitmen yang telah kita bangun dengan Menag melalui pakta integritas itu tanggal 30 September 2024 semuanya sudah selesai. Olehnya saya meminta mohon dukungan dari Bapak/Ibu sekalian.

“Pekerjaan yang kita lakukan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, sehingga apa yang kita laksanakan ini menjadi motivasi. kita berharap pekerjaan itu selesai tepat waktu. Saya berharap Tenaga Teknis ini untuk selalu melakukan pengawasan. Mudah mudahan pekerjaan yang kita kerjakan dengan baik insyaallah dapat kita lewati dengan baik pula.”

Bagi para PPK, Kepala Bidang ikut mengawasi dan Para konsultan Pengawas jngan cuma teken kontrak, tetapi harus bekerja betul untuk mengawasi. Saya berharap konsultan Pengawasan itu bertindak seperti Kakanwil, untuk mengingatkan mereka supaya mereka terdorong untuk bisa menyelesaikan pekerjaan. Jadi pengawas itu bukan hanya sekedar melihat progres pekerjaannya tetapi tugasnya untuk mendorong. Pengawas itu perpanjangan tangan dari PPK, saya optimis dapat selesai dengan baik sesuai standarnya.

“Mari kita tanamkan bahwa bekerja ini adalah ibadah kita, mudah mudahan ini bisa kita lakukan bersama. Para penerima manfaat bisa berpartisipasi mendorong mereka bisa bekerja dengan baik,”tandasnya.

Hadir Kabid Penmad, Kabid PHU, Kabid Bimais Kemenag Sulteng, Tenaga Teknis PUPR, para penyedia, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pengelola, PPK dan satker penerima manfaat SBSN.

 

Tags terkait: Bimas Islam
Editor: -
Fotografer: HUMAS Ahsan
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex