- Kontributor
31 Oktober 2018 0:0:0 866

Sulteng Raih Juara 1 Kontingen Terfavorit dan Duta ASEAN SCETRO 2019 di PPSN Ke V Jambi

Ket: Penyambutan Kontingen PPSN ke -V Tahun 2018 oleh Bapak Kakanwil Kemenag Prov. Sulteng


Palu (Kemenag Sulteng) – Kontingen Provinsi Sulawesi Tengah raih juara 1 kontingen terfavorit dalam pagelaran Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ke V tahun 2018.

Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusman Langke, menyambut hangat dan gembira kontingen PPSN (Perkemahan Pramuka Santri Nusantara)ke V Tahun 2018 Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (31/10) di halaman Kanwil Kemenag Sulteng.

Rusman menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih yakni sebagai juara 1 kontingen terfavorit dan Kemah terbersih dalam ajang PPSN tersebut yang digelar  mulai tanggal 24 - 30 Oktober 2018 di bumi perkemahan Abdurahman Sayoeti- Musa sungai gelam kabupaten Muaro Provinsi Jambi.

Walaupun dalam kondisi pasca bencana gempa, Tsunami dan Likuefaksi, Provinsi Sulawesi Tengah tetap ikut serta dalam kegiatan PPSN tersebut.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan buat kita semua, walau ditimpa bencana  kontingen sulteng tetap semangat bersaing dengan provinsi lainnya”ujarnya.

Menurut Kepala Seksi Pondok Pesantren Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Nurhayati, selain prestasi tersebut, salah satu Kontingen Sulteng juga berhasil mendapatkan Golden Ticket ASEAN SCETRO (Scout Educational Rechreation Tour) 2019, yang diraih Nurul Syaifa Nadhira Santri dari Pondok Pesantren Istiqomah Ngatabaru.

“Golden Ticket tersebut diraih dengan tes tertulis dan wawancara dengan menggunakan bahasa Inggris dan Bahasa Arab”, Katanya.

Dalam Ajang PPSN, Kontingen Sulteng juga memperkenalkan budaya Lokal dengan menggunakan pakaian adat Kaili dan kostum burung Maleo pada festival Karnaval PPSN ke V. (san/lis/ulla)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex