Sri Afrianty Kontributor
15 Agustus 2024 7:25:0 97

Siswa-siswi MTsN 1 Buol Juarai Lomba Memperingati Hari Anak

Ket: Foto Bersama Bapak Zainal dan Pemenang Lomba Eco Print


Dalam Rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2024, Forum Anak Indonesia Kabupaten Buol menyelenggarakan berbagai jenis lomba yang diadakan sesuai dengan tingkatan jenjang sekolah.

 

Peringatan hari anak ini baru diadakan pertama kali di Kabupaten Buol yang berlangsung selama 3 hari terhitung dari tanggal 9 Agustus 2024 sampai dengan 11 Agustus 2024, bertempat di gedung Kantor Bupati Buol.

 

Pembukaan kegiatan dihadiri langsung oleh Bapak Andra Rontos selaku Kasubag Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Lani Staf Ahli (Asisten III) di Kantor Bupati Buol dan Ibu Wahidah PLT Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

 

"Peringatan hari anak ini dilakukan setiap tahun, baik ditingkat Nasional maupun Kabupaten. Untuk Kabupaten Buol sendiri, ini merupakan kali pertama diselenggarakan. Insya Allah tahun-tahun berikutnya akan rutin kita selenggarakan. Anak-anak merupakan pribadi yang unik dan penuh potensi, oleh karena itu kita sebagai orangtua ataupun Bapak/Ibu guru di sekolah harus bekerjasama untuk mengembangkan potensi tersebut." - Ungkap Ibu Lani dalam sambutan pembukaan kegiatan.

 

Pada kesempatan kali ini, MTsN 1 Buol mengutus beberapa siswi untuk ikut serta dalam kegiatan lomba yang diadakan forum anak tersebut. Pada tingkatan Sekolah Menengah Pertama terdapat 3 jenis perlombaan, yakni Story telling, Eco Print dan Fashion Show. Berdasarkan Surat Keputusan pemenang lomba yang dibacakan oleh panitia pelaksana, MTsN 1 Buol berhasil meraih 4 Juara dari beberapa perlombaan yang diadakan.

 

Piala pertama yang didapatkan pada jenis lomba Story telling dimenangkan oleh Intan Salsabila kelas IX F juara 1 dan Editan Patricya kelas VII B juara 3, untuk jenis lomba Eco Print yang dilakukan per tim dimenangkan oleh Intan Salsabila dan Ainun Mardiyah kelas IX F dengan meraih juara 2 , dan Rizka Agrina Mulia Juara 2 pada jenis perlombaan Fashion Show.

 

Bapak Aqil Bidiaji selaku Kepala Madrasah mengucapkan selamat dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswi utusan MTsN 1 Buol. Berkat semangat dan usaha yang dilakukan, mampu membawa nama baik Madrasah ditingkat Kabupaten.

Editor: -
Fotografer: Sri Afrianty
Tags: Prestasi
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex