- Kontributor
19 Oktober 2022 0:0:0 63

PHU dan PPIU Bangun Sinergitas, Kakankemenag Lepas Calon Jemaah Umrah PT Zam Zam Utama Palu

Ket: Kakankemenag menyaksikan Penyerahan Dokumen Oleh Pimpinan PPIU Zam Zam Utama Palu kepada Kasi PHU, Burhan


Palu (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu Nasruddin L Midu, di dampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji & Umrah (PHU) Burhan, menghadiri pelaksanaan manasik sekaligus melepas calon Jemaah umrah PT Zam Zam Utama Palu.

Para calon Jemaah umrah penting untuk mengetahui manasik atau tata cara pelaksanaan umrah demi kesempurnaan pelaksanaan ibadah di Makkah. Setiap pelaksanaan ritual ibadah harus dipahami makna dan hikmahnya, selain itu niat ikhlas karena Allah dalam memenuhi panggilan umrah ini juga tidak kalah urgennya. Ketika niat kita bukan karena Allah, maka akan sia-sialah perjalanan umrah kita, jelas Kakankemenag di Aula Kemenag Kota Palu, Selasa (18/10/2022).

"Karena syarat diterimanya suatu ibadah adalah niat yang ikhlas disertai dengan pelaksanaan yang sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW," pesannya.

Dia juga berpesan agar jemaah umrah PT Zam Zam Utama dapat menjadi duta terbaik daerah dan bangsa di tanah suci, karena selama ini Jemaah haji atau umrah asal Indonesia dikenal sebagai Jemaah yang tertib, disiplin dan baik citra baik inilah yang perlu dijaga dan dipertahankan.

Disisi lain, Kepala Seksi PHU dalam sambutannya menyampaikan bahwa dilaksanakan manasik umrah di Aula Kankemenag Kota Palu merupakan hasil rapat antara seksi PHU dengan seluruh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) se-Kota Palu, agar setiap pemberangkatan calon Jemaah umrah di Kota Palu ke depannya bisa dilepas secara resmi oleh Kakankemenag, dan Kemenag Kota Palu siap untuk memfasilitasi tempat kegiatannya. 

"Alhamdulilah hasil rapat tersebut sudah dimulai hari ini, dengan dilaksanakannya manasik haji serta pelepasan Jemaah umrah di Aula Kemenag Kota Palu, mudah-mudahan sinergitas dan kolaborasi semacam ini bisa berlanjut dengan seluruh PPIU yang ada di kota palu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat yang barangkali selama ini tidak pernah melihat atau menginjakkan kakinya di Kantor Kemenag Kota Palu," pungkas Burhan.

(Humas)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex