- Kontributor
1 April 2021 0:0:0 613

Kakankemenag Banggai Laut Jelaskan Pelaksanaan STQH XXVI Sulteng

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, H. Moh. Taslim saat memberikan penjelasan pada sesi tanya jawab pelaksanaan Ekspose STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Laut


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Banggai Laut, Moh. Taslim menghadiri kegiatan Ekspose Persiapan Pelaksanaan STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Laut Tahun 2021, Rabu (31/03/21) di Gedung Bonua Pososungan.

Kegiatan ekspose tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesramas Faisal Mang, mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah,usai memberikan arahan kepada seluruh peserta ekspose, faisal mempersilahkan kepada perwakilan dari kafilah untuk lakukan tanya jawab.

Kakankemenag Banggai Laut dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ekspose rencana akan dilaksanakan di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah Palu namun karena suatu pertimbangan, maka ekspose ini dilaksanakan di Kabupaten Banggai Laut.

"Tujuannya adalah agar seluruh perwakilan kafilah dapat mengetahui sejauh mana perjalanan, jarak tempuh yang akan dilalui hinggah sampai di Kabupaten Banggai Laut," jelas Taslim.

Menurut Taslim, pelaksanaan STQH akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2021 mendatang dengan pertimbangan bahwa pada bulan empat kita memasuki bulan Suci Ramadhan, bulan enam persiapan pemberangkatan Jemaah Haji, sehingga waktu kita pada bulan Juli saja.

Sementara itu Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, dalam sambutannya atas nama Pemerintah Daerah Kab. Banggai Laut, menyatakan kesiapan sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Banggai Laut tahun 2021.

"Hal ini dibuktikan dengan kesiapan panitia penyelenggara yang barusan dilantik malam tadi, Selasa (30/03/21), sudah melaksanakan tugasnya, juga panitia (LO) yang ditugaskan secara aktif untuk melayani peserta kafilah daerah semenjak ekspose hari ini hingga selama pelaksanaan STQH nanti" ungkap Sofyan.

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex