- Kontributor
24 November 2021 0:0:0 113

MTsN 2 Tolitoli Menerima Tim Penilai Tahunan Kinerja Kepala Madrasah Negeri Kankemenag Tolitoli

Ket:


Tolitoli (MTs.Negeri 2 Tolitoli)- Kegiatan Penilaian Kerja Kepala Madrasah (PKKM) diselenggarakan untuk mengukur tingkat keberhasilan Kepala madrasah dalam pelaksanaan tupoksinya. Kegiatan PKKM diselenggarakan sesuai Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Nomor 1111 Tahun 2019 tentang juknis penilaian kinerja kepala madrasah. Kegiatan ini  diselenggarakan secara berkala setiap tahun dan secara kumulatif setiap empat tahun sekali. Selasa, 23/11/21.

Pengawas Pembina Sahar Ibrahim selaku tim penilai dalam sambutannya menyatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk mengukur tingkat keberhasilan kepala madrasah dalam pelaksanaan tupoksinya. Kepala Madrasah memiliki peran penting sebagai Nahkoda bagi Madrasah, yang mengatur seluruh komponen madrasah beserta stakeholder yang ada dalam mencapai tujuan Madrasah, ujarnya.


Kegiatan PKKM Tahunan dilaksanakan untuk melakukan evaluasi terhadap tugas kepala madrasah berdasarkan lima hal utama sebagaimana ditetapkan dalam Juknis Tugas Kepala Madrasah. Lima hal utama tersebut meliputi: 1, Konsep penilaian kinerja kepala madrasah. 2. Ruang lingkup penilaian kinerja kepala madrasah. 3. Pengendalian pengawasan. 4. Evaluasi . 5. Pelaporan.

Selain itu konsep penilaian kinerja kepala madrasah mencakup usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, dan hasil kinerja kepala madrasah. Kegiatan penilaian dilakukan mulai presentasi dan wawancara, serta pemeriksaan dokumen dokumen atas bukti otentik kualitas kinerja kepala Madrasah yang disampaikan kepada Tim Penilai.

 

Tim Penilai dalam kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) pada MTs.Negeri 2 Tolitoli terdiri dari unsur pengawas yaitu, Pengawas Pembina Sahar Ibrahim dan Pengawas Pendamping Ahmad Tahir. Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kepala Madrasah, Kaur TU dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MTs.Negeri 2 Tolitoli.

 

Penulis: Mustakim

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex