Hasbianto Kontributor
27 Mei 2024 21:37:0 673

5 Nominator Penyuluh Agama Islam Award Sulteng lakukan Pemantapan di Palu

Ket: Foto Bersama


 

Palu (Kemenag Sulteng) –Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) merekomendasikan 5 (Lima) Nominator Penyuluh Agama Islam untuk diikutkan pada Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Nasional Tahun 2024, hal ini disampaikan Kepala Bidang Bimas Islam H. Junaidin  mewakili Kepala Kanwil Kemenag Sulteng pada Pembinaan Peserta Penyuluh Agama Islam (PAI) Award di Hotel Santika Palu (27/5/2024).


Kelima nominator tersebut sebelumnya telah melalui tahapan yang serupa di Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa 21 Mei 2024.
 

H. Junaidin mengungkapkan bahwa kegiatan Pembinaan Peserta PAI Award ini merupakan rangkaian dari Seleksi PAI Award Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang sebelumnya telah dilaksanakan penilaiannya oleh Dewan Hakim yang berkompeten di bidangnya. Bidang penilaian tersebut yaitu bidang portofolio, bidang Karya Tulis Ilmiah dan Bidang Visual berupa video pendek terkait kegiatan Penyuluh yang bersangkutan.
 

Dari 17 peserta se Sulawesi Tengah yang mengikuti kegiatan seleksi tersebut, terpilih 5 peserta yang menjadi nominator untuk diikutkan pada empat kategori Seleksi PAI Award Tingkat Nasional Tahun 2024. Empat kategori dimaksud adalah Peningkatan literasi Al-Qur’an, Metode Penyuluhan Baru, Pendampingan Kelompok Rentan dan Pelestarian Lingkungan, 
 

“Seleksi ini dilakukan berdasarkan dokumen yang dikirimkan oleh peserta dari kabupaten/kota, yang sebelumnya juga telah melalui seleksi di tingkat kabupaten/kota,” ujar Junaidin.
 

H. Junaidin menjelaskan bahwa kegiatan Pembinaan pada hari ini tetap melibatkan dewan Hakim seleksi sebelumnya dengan tujuan agar peserta yang menjadi nominator dapat memantapkan persiapan sebelum mereka melakukan pendaftaran Nasional secara online. 
 

"Kelima peserta pada hari ini akan memaparkan Karya Tulis dan Video aktifitas ke penyuluhan masing-masing, selanjutnya Dewan Hakim memberikan koreksi  dan perbaikan", kata Junaidin
Beliau berharap para peserta dari Sulawesi tengah dapat bersaing di tingkat nasional dan lolos sebagai nominasi hingga meraih juara.
 

Kanwil Kemenag Sulteng memberikan apresiasi berupa hadiah kepada lima nominator seleksi PAI Award tingkat provinsi sebagai bentuk motivasi kepada Penyuluh untuk meningkatkan profesionalisme mereka dalam menjalankan tugas di tengah Masyarakat.
 

Adapun 5 Nominator Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tersebut adalah:
Supriadi, S.Pd.I, utusan Kementerian Agama Kabupaten Banggai
Mujiharto Panga, SE, utusan Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan
Baharuddin, S,Ag, utusan Kementerian Agama Kabupaten Poso
Afdal, S.Sy, utusan Kementerian Agama Kota Palu dan
Nurhidayaty, S.Sos, utusan Kementerian Agama Kota Palu

*Hasbianto

 

Editor: Hasbianto
Fotografer: Hasbianto
Tags: Bimas Islam
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex