- Kontributor
18 Maret 2023 0:0:0 100

Plh. Kakankemenag Banggai Laut Hadiri Pembukaan Rakor Organisasi Se-Sulteng

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Pelaksana Harian (Plh). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, Ansar, S.sos., M.Pd menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Organisasi Se-Sulawesi Tengah Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Ali Hamid, Rabu (16/03/23).

Rakor dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Farid R. Yotolembah, M.Si.

Adapun tema yang diusung dalam Rakor ini "Mewujudkan Organisasi Berkelas Dunia yang Akuntabel, Adaptif dan Berbudaya Kearifan Lokal di Seluruh Kabupaten/Kota dan Provinsi se-Sulawesi Tengah" dengan menghadirkan Narasumber Kepala Biro Organisasi Provinsi Jawa Barat, Teten Ali Mulku Engkun, Ph.D

Dalam sambutan tertulis Gubernur, Farid Yotolemba menyampaikan untuk meningkatkan kinerja birokrasi, pemerintah perlu mempercepat pengambilan keputusan melalui komunikasi yang fleksibel serta proses bisnis yang sederhana yaitu dengan melakukan transformasi organisasi, jabatan dan manajemen kerja, sehingga tercipta birokrasi yang dinamis, gesit, prefesional, efektif dan efesien melayani masyarakat.

"Saya harapkan Instansi Pemerintah tidak hanya mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik saja, melainkan mampu mengambil langkah -langkah cepat untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang cerdas atau Smart Gevornance" harap Gubernur

Dijelaskannya, Guna mendukung percepatan remormasi birokrasi, Pemerintah Daerah dituntut harus mampu memberikan pelayanan publik yang prima serta mampu melakukan terobosan agar pelayanan semakin cepat dan mudah di tengah era disrupsi saat ini.

"Membangun tata kelola pemerintahan yang cerdas merupakan suatu keharusan, dan diharapkan pelayanan publik tidak lagi dilakukan secara manual, namun berbasis digital dengan sistem tata kelola pemerintahan yang berbasis elektronik,” jelasnya.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa perkembangan penyelenggaraan pelayanan publik saat ini wajib menganut paradigma new publik service dimana masyarakat merupakan pusat dari penyelenggaraan pelayanan publik.

"Semoga melalui Rakor ini melahirkan rekomendasi yang nantinya disampaikan kepada saya untuk ditindaklanjuti agar apa yang menjadi kendala dapat dicarikan solusi bersama demi mewujudkan Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju" tutup Gubernur

Pada kesempatan tersebut, saat dikonfirmasi, Ansar mengapreasi kepada Pemerintah Sulawesi Tengah yang telah memilih Kabupaten Banggai Laut sebagai tempat pelaksanaan Rapat Koordinasi Organisasi.

"Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menciptakan suatu inovasi dan gagasan untuk mewujudkan organisasi yang berkelas dunia di Sulawesi Tengah" ujarnya (MH)

 

  

 

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex