- Kontributor
4 Mei 2023 0:0:0 112

MAN Biau, Perkokoh Silaturrahmi Melalui Halal Bi Halal

Ket: MAN Biau Selenggarakan Halal Bi Halal di Gedung Aula Assa


Man Biau (Kemenag Sulteng) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau menyelenggarakan Halal Bi Halal 1444 H.  Acara dengan  tema Memperkokoh Silaturrahmi dan Menorehkan Prestasi Warga MAN Biau ini bertempat di Gedung Aula Assa’adah, Kamis (4/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU)  Kemenag Buol Rischard Muksin memberikan sambutan mewakili Kakankemenag Buol yang saat ini sedang berada di luar daerah.  Ustadz Richard sapaan akrabnya menyampaikan ucapan taqabbalallahu minna waminkum taqabbal ya kariim mengawali sambutannya pagi tadi. 

Tak lupa ia juga berpesan kepada seluruh siswa siswi MAN Biau agar menjadi generasi islam yang senantiasa memupuk keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah Swt melalui komitmen ibadah yang sungguuh-sungguh.

“Kalian harus bangga menjadi generasi Islam meskipun tantangan yang dihadapi saat ini dan yang akan datang semakin berat.  Penggunaan  fasilitas android yang tidak pada tempatnya adalah godaan nyata terbesar yang saat ini membelengu waktu dan pikiran generasi muda. Namun, jika dibentengi oleh iman yang kuat serta silaturrahmi yang baik dengan sesama kawan maka pengaruh buruknya bisa difilterisasi,” Ucapnnya.

Sementara itu, Kepala MAN Biau Salman Dj Adjud pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada Kasi PHU yang telah berkenan hadir memenuhi undangan halal bi halal.  Salman juga berpesan kepada seluruh siswa kelas XII yang sebentar lagi akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi untuk senantiasa menjaga maruah Madrasah di mana pun mereka berada nanti.

Tampil sebagai pembawa hikmah dalam acara Halal bi halal pagi ini adalah ustadz Ahmad Baco guru Bahasa Arab yang juga seorang aktivisis Jamaah Tabligh.  Menurutnya do’a yang dipanjatkan tidak akan dikabulkan oleh Allah Swt jika masih ada selisih paham yang menyebabkan putusnya hubungan silaturrahmi.  Untuk itu ia berpesan agar sesama saudara  harus berkasih sayang dan saling menghargai agar keberkahan hidup bisa diraih, pungkasnya.  (SH-MAN Biau)

Editor: Suherman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex