- Kontributor
6 Juli 2022 0:0:0 146

Dua Guru Utusan MAN IC Kota Palu Mengikuti Konsinyering OSN-KSM Gelombang II

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng)–Dua guru utusan MAN Insan Cendekia Kota Palu, tengah mengikuti kegiatan konsinyering Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Guru tersebut adalah Ismail (Bidang matematika), Mawardi (Bidang astronomi).

Kegiatan yang mengusung tema “ Sains Pulihkan Negeri Untuk Madrasah Mandiri Berprestasi” diselenggarakan oleh Direktorat GTK MAN IC Se-Indonesia ini diikuti empat bidang Studi yang dilombakan yakni Bidang Fisika, Matematika, Astronomi, dan Ekonomi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di MAN IC Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan 4 sampai dengan 7 Juni 2022. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik MAN Insan Cendekia se-Indonesia pada bidang yang dilombakan dalam OSN dan KSM di tahun 2022.

Kegiatan Konsinyering OSN-KSM bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik MAN Insan Cendekia se-Indonesia dalam membimbing siswa untuk persiapan ajang lomba OSN maupun KSM yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama tahun 2022.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu Soim Anwar, yang juga hadir pada penyerahan cendera mata dan penyematan id Card Oleh kakanwil Agama Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan harapannya kepada guru pembimbing olimpiade yang telah mengikuti konsinyering di provinsi pangkal pinang dan provinsi sumatera selatan agar dapat menularkan ilmunya kepada siswa bimbingannya sehingga nantinya akan menghasilkan sebuah prestasi nyata.

“konsinyering ini bukan hanya meningkatkan profesionalisme pada guru itu sendiri tetapi dapat menjadikan sebagai Prototype Madrasah yang mengembangkan keunggulan kompetetif di bidang akademik, riset, sains dan teknologi” tutur Soim.

Humas MAN IC Kota Palu

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex