KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
8 Februari 2019 0:0:0 411

KAKANKEMENAG TOLITOLI LAKSANAKAN MUSYAWARAH IPIM

Ket:


Tolitoli(Inmas Kemenag).- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis Melaksanakan musyawarah pembentukan pimpinan cabang Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kabupaten Tolitoli  Jum’at (08/02/2019), bertempat di Aula terbuka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli. Yang dihadiri oleh seluruh imam masjid Se Kabupaten Tolitoli.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis dalam arahanya di hadapan seluruh imam Masjid yang hadir menyampaikan bahwa  peran dan fungsi imam masjid sangat penting dan strategis. Oleh karena itu, imam masjid bukanlah sekedar berfungsi sebagai pemimpin dalam shalat berjamah, tetapi sekaligus sebagai motor penggerak organisasi masjid, yang merupakan bagian penting dari usaha pencapaian tujuan masjid yaitu melahirkan manusia yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.

Karena itu, imam pada masa sekarang pun harus berperan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan umat islam, baik dikalangan intern jamaah yang di pimpinya dimasjid tersebut maupun dalam hubungannya dengan pengurus dan jamaah masjid lain. Ini berarti imam masjid harus mampu bersikap nertral dalam menyikapi pertentangan atau perbedaan pendapat dikalangan jamaah atau suatu masjid dengan masjid lainnya.

Dewasa ini, sebagaimana diketahui masih banyak umat islam yang begitu awam terhadap ajaran islam. Keawaman tersebut dipengaruhi karena adanya perbedaan cara pandang dalam memahami ajaran islam sehingga sebagian umat islam masih bingung terhadap ketentuan-ketentuan ajaran islam.

Penulis : ( Humas Tolitoli : Suherman )

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex