- Kontributor
2 November 2019 0:0:0 659

MAN Tolitoli memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Ket:


(Humas MAN Tolitoli),- Sabtu,2/11/2019, MAN Tolitoli melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1441 Hijriah yang dilaksanakan oleh organisasi siswa intra sekolah(OSIS) bertempat di Aula MAN.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tolitoli H. Muchlis, Kamad yang diwakili oleh Wakamad kurikulum Amirudin, Guru, beserta Staf TU. Dan pembawah tauziah ustadz Miftahurrahman, beserta siswa siswi Madrasah (MAN Tolitoli). 

Dalam hikmanya Ustadz Miftahurrahman menyampaikan, barang siapa yang menghidupkan sunnah sunnahku maka dia akan mencintaiku. Dan barang siapa yang menaatiku maka dia akan berada di syurga bersamaku.

Lanjutnya berpesan, banyak orang sukses karena berkah dari orangtua, masukkan shalat dalam Doamu, agar doa tersebut menjadi berkah. ada beberapa hal Nabi Muhammad SAW. menjadi orang sukses. Nabi sebelum menyuruh, terlebih dahulu beliau yang melakukannya. Nabi Muhammad tidak perna menyalahi. 

empat sifat wajib beliau yang pertama Nabi bersifat ASSIDIQ(tidak perna berbohong) sifat, kedua AMANAH(tidak pernah ingkar), ketiga Sifat FATANAH(cerdas) dan ke empat TABLIQ.

Sementara itu Kakankemenag Kab. Tolitoli H. Muchlis,  dalam sambutan berharap bahwa di Madrasah yang harus menjadi ujung tombak dalam pembinaan ilmu Agama dimasyarakat, sesuai dengan Visi Misi kementerian Agama tolitoli yaitu terwujudnya masyarakat tolitoli yang taat beragama, rukun, cerdas, sejahtera lahir dan bathin.

"Diharapkan madrasalah mempunyai peran penting dalam pembinaan karakter anak anak untuk kedepannya menjadi seorang pemimpin Islami"tuturnya. 

Di tempat yang sama Kepala Madrah MAN Tolitoli yang diwakili Wakamad Kurikulum Amirudin mengungkapkan sangat bersyukur atas terlaksananya program ini yang dilaksanakan oleh OSIS MAN dan berpesan kepada seluruh guru dan staf untuk menjadi tutur handayani, dengan memberikan contoh apa yang dilakukan Rasullullah SAW sebagai suri tauladan kepada siswa MAN. (ujarnya).

(Ratna Dewi) 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex