- Kontributor
16 Desember 2019 0:0:0 644

BONEOGE SEBAGAI SASARAN STUDY LAPANGAN MAN 1 KOTA PALU

Ket:


Humas(MIN 1 Palu),-- Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Palu (MAN 1 Kota Palu) mengadakan kegiatan kunjungan study lapangan di Kabupaten Donggala Kec. Banawa Kelurahan Boneoge,  13 - 15 Desember 2019.

Kegiatan study lapangan kali ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi Kelas XII semua jurusan yaitu kelas XII-MIA, XII-IIS, XII-IIB dan XII-IIA sejumlah kurang lebih 200 Orang siswa ditambah guru-guru dan pegawai sebagai sejumlah panitia sekaligus sebagai pembimbing dalam kegiatan study lapangan tersebut.

Dalam Kegiatan ini siswa-siswi diberikan kesempatan menyerap beragam ilmu secara langsung di alam nyata yang mungkin sebelumnya hanya sebatas pengetahuan teori. Siswi kelas XII dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil disetiap kelas selanjutnya setiap jurusan yang didampingi oleh guru -guru pembimbing berdasarkan rumpun mata pelajarannya. Masing-masing kelompok dibebaskan memilih lokasi obyek pengamatan sesuai dengan program jurusan siswa.  Setiba di lokasi siswi diajak mengamati secara langsung obyek kajiannya dengan didampingi guru pembimbing dan tutor yang sudah disiapkan sebelumnya oleh pengelola lokasi pengamatan.

Untuk jurusan IPA obyek pengamatannya di pesisir pantai Boneoge, dan jurusan IPS, Bahasa dan Agama masing-masing sasaran obyeknya bersentuhan langsung dengan masyarakat yang ada di Kelurahan Boneoge untuk mendapatkan data.  Tidak hanya mengamati di lokasi, sebagai hasil akhir, siswa-siswi diwajibkan membuat laporan hasil pengamatan-pengamatan yang di lakukan sebelumnya.

Dari sejumlah guru dan pegawai yang terlibat dalam kegiatan study langan tersebut termasuk 4 orang Wakail Kepala Madrasah diantaranya : Irsan H. Jaudin-Wakamad Kesiswaan sekaligus Plh Kepala Madrasah , Drs. H. Haeruddin, M. pkim-wakamad Kurikulum, Drs. Hasanuddin, M.Pd-wakamad Sarpras, dan Drs.  Mursalin-wakamad Humas serta Hadir pula Ridwan-KTU MAN 1 Kota Palu.

Seyogyanya Kepala MAN 1 Kota Palu Dra. Hj. Zaenab, M. PdI, juga hadir pada kegiatan ini, namun bersamaan dengan undagan beliau ke Jakarta menhadiri prosesi penerimaan Tropi atau piagam penghargaan sebagai Sekolah / Madrasah ADIWIYATA tingkat Nasional Tahun 2019 bersama dengan Ketua TIM Adiwiyata MAN 1 Kota Palu Dra. Hj. Nurhaedah, M. Pd.

(Mursalin)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex