- Kontributor
25 September 2020 0:0:0 368

Kakankemenag Parimo Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Nahdhatul Khairat

Ket:


Parigi(kemenag sulteng) -Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong Muslimin menghadiri Peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Nadhatul Khairat, yang didirikan oleh Mochsen AlIdrus, di desa Tabolo Bolo Kecamatan Ongka Malino, Rabu 23 September 2020.

Mengawali sambutannya Kepala KanKemenag Muslimin mengapresiasi tinggi atas keberadaan Pondok Pesantren Nadhatul Khairat di desa Tabolo Bolo, Kecamatan Ongka Malino. Hal ini tentu akan memudahkan masyarakat sekitar  untuk menyekolahkan anaknya dalam mendapatkan pendidikan ilmu agama.

Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong akan berupaya memberikan bantuan agar sarana dan prasarana pembangunan gedung pondok pesantren Nadhatul Khairat berjalan lancar sesuai perencanaan, ujar Muslimin. 

Sementara itu Mochsen AlIdrus mengatakan bahwa inisiatif untuk mendirikan lembaga pendidikan pondok pesantren di wilayah ini, adalah karena melihat jarak tempuh pemukiman masyarakat desa Tabolo Bolo berjarak cukup jauh dari ibu kota kecamatan Ongka Malino. 

"Diharapkan dengan adanya Pondok pesantren Nadhatul Khairat anak-anak yang ada di daerah tersebut, dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi khususnya di bidang ilmu agama, dengan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang besar untuk ke luar di daerah lain".

Mantan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah  ini juga mengucapkan juga terima kasih kepada Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong yang telah banyak membantu proses pendirian dan pembangunan dari pondok pesantren Nadhatul Khairat Desa Pabolo kecamatan Ongka Malino, pungkasnya.

By.(Ahdal)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex