- Kontributor
3 Desember 2022 0:0:0 702

Kakanwil Buka Pelaksanaan Workshop Bagi Guru dan Tenaga Pendidikan di MAN 2 Kota Palu

Ket: Kakanwil Kemenag Provinsi Sulteng, Ulyas Taha buka kegiatan Workshop Peningkatan Mutu dan Penguatan Moderasi Beragama Tenaga Pendidik dan Kependidikan di MAN 2 Kota Palu


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd, membuka kegiatan Workshop Peningkatan Mutu dan Penguatan Moderasi Beragama Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu di auditorium MAN 2 Kota Palu, Sabtu (03/12).

Ulyas Taha memulai sambutannya dengan sebuah pantun apresiasi terhadap guru.  Menurutnya kemajuan dunia teknologi memiliki imbas yang besar bagi dunia pendidikan. Hal ini menjadikan  tugas dan tanggungjawab guru menjadi lebih besar juga berat. Guru dituntut untuk mentransformasi diri menyesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini.

“Guru harus memiliki keutamaan dalam sifat ikhlas demi  terwujudnya mutu pendidikan serta lulusan secara paripurna.  Self-Upgrade dengan pengetahuan-pengetahuan baru dan melek teknologi adalah langkah-langkah bertransformasi menuju era digital. Pendidikan merupakan wadah  untuk mewujudkan generasi ideal harapan bangsa, olehnya setiap guru hendaknya mempertahankan integritas sebagai guru sebagaimana yang dikenal oleh masyarakat selama ini ” imbau Ulyas.

Kegiatan workshop menghadirkan beberapa narasumber, antara lain So’im Anwar dan Harifuddin di hari pertama dan Alfian, Ketua Pokawas Kota Palu sebagai pemateri di hari kedua.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsyu Nursi menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja guru dan tenaga kependidikan yang berkenaan dengan tupoksi dan kewajiban yang melekat pada profesi mereka masing-masing. Dirinya juga mengingatkan bahwa Penguatan Moderasi Beragama merupakan program proritas Kementerian Agama dan harus digaungkan secara terus menerus dalam setiap sendi kehidupan. Dalam workshop ini juga disertakan materi sosialisasi tentang pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Terkait Penilaian Kinerja Guru, Sasaran Kerja Pegawai maupun sosialisasi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah, pemberian informasi serta  melaksanakan regulasi adalah hal yang penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh  ASN Kementerian Agama khususnya di MAN 2 Kota Palu. Olehnya kami berharap bahwa  melalui kegiatan workshop ini, peningkatan kompetensi serta kinerja guru dan tenaga pendidik dapat tercapai,” pungkas Syamsu.    

Diikuti oleh 102 peserta yang terdiri dari seluruh guru dan tenaga pendidikan di MAN 2 Kota Palu, workshop peningkatan mutu dan penguatan moderasi beragama tersebut akan berlangsung selama 2 hari. Ketua Panitia Pelaksana, Mardiati Rosmah menyampaikan bahwa di hari kedua, menurut rencana akan dilanjutkan dengan kegiatan outdoor untuk menjalin kebersamaan dan kekeluargaan seluruh warga madrasah MAN 2 Kota Palu.   

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex