KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
22 Maret 2024 20:8:0 80

Festival Ramadhan 2024, Kemenag Touna Salurkan 200 Paket Sembako

Ket: Sambuatan Kankemenag


Ampana (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una Menggandeng Baznas (Badan Amil Zakat Nasional untuk menyuseskan giat Festival Ramdahan yang digagas oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Kankemenag Tojo Una Una Muh. Syahruddin didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Ridwan Lawenga, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Arzaq Syahrir Saini , Kepala Seksi Pendidikan Madrsah Andi A. Harun dan  Perwakilan dari BAZNAS ,  kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula FKUB Tojo Una Una Jum’at 22/03/2024.  



Sejalan dengan tema Festival Ramadan yakni Ramadan Asyik bersama Gus Men “Kolaborasi Sejuta Cinta”, Kankemenag Tojo Una Una Muh Syahruddin menyambut baik gagasan ini, dengan berkolaborasi bersama BAZNAS membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat membutuhkan di bulan suci Ramadan 1445 H.

Dalam sambutannya Kankemenag Touna menyambut baik gagasan Menteri Agama bersama BAZNAS untuk pembagian sembao, paling tidak bantuan ini dpat sedikit mengatasi inflasi kenaikan harga beras dikarenakan perubahan iklim yang sudah diprediksi sebelumnya. Ucap Syahruddin

Sebagai informasi, Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una berhasil mengumpulkan sebanyak 200 Paket Sembako. Semuanya berasal dari unsur Kemenag Kabupaten dan BAZNAZ Tojo Una Una.

Dari jumlah 200 Paket sembako tersebut diantaranya dari jajaran kemenag Tojo Una Una sebanyak 100 Paket dan BAZNAS Sebanyak 100 Paket, Alhamdulillah Kemenenat Touna Bisa Berbagi kepada Masyarakat yang tidak mampu. Terang Syahruddin.

Jumlah paket sembako ini untuk menyukseskan pemberian bantuan 1,2 juta paket sembako secara serentak se-Indonesia yang akan dicatat sebagai rekor MURI pada Jumat 22 Maret 2024 pukul 15:30 WIB. Nantinya, penyerahan paket sembako secara simbolis akan diserahkan Menteri Agama secara luring di Jakarta dan serentak diikuti oleh Kemenag, BAZNAS, dan LAZ se-Indonesia secara daring di lokasi masing-masing.

Lebih lanjut Syahruddin menyampaikan, momen Ramadan adalah momen yang tepat untuk menyambung tali asih kepada sesama umat, salah satunya dengan kegiatan festival Ramadan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kemenag, BAZNAS, dan masyarakat yang ikut berkontribusi dalam kegiatan ini. Momen Ramadan adalah momen yang tepat untuk saling berbagi, menyambungkan tali asih sesama umat, umat Islam maupun umat beragama lainnya juga ikut berpartisipasi ikut berbagi di festival Ramadan ini, insyaallah semoga bantuan yang diberikan barokah,” ungkapnya

 

 

 

Tags terkait: Bimas Islam
Editor: -
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex