- Kontributor
30 November -1 0:0:0 238

MAN Donggala Lakukan Sosialisasi Gerakan Cegah Covid-19 5 M

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H.Rusdin, membuka dan memberikan arahan sosialisasi gerakan Covid-19 di MAN Donggala didampingi oleh Plt Kasi Pendis H. Mulkin, Ketua Pokjawas, Pengelola Pendis dan kepala MAN Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng) - Kegiatan Sosialisasi  Gerakan Pencegahan  Penularan Covid-19  dengan 5 M dilaksanakan di setiap sekolah  Madrasah  di Kabupaten Donggala, sesuai Instruksi  Menteri Agama  Republik Indonesia  No 1 tahun 2021

Sosialisasi Gerakan Pencegahan  Covid-19  5M dilaksanakan  di Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) Donggala, dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, yang dihadiri oleh Plt. Kasi Pendidikan Islam, H. Mulkin, Ketua Pokjawas Donggala, Moh.Veldi Tohopi, Pengelola Pendidikan Islam, Ridwan dan Kepala  MAN Donggala, Djaid Ahmad, di Aula MAN, selasa (23/2-2021) 

Dalam arahannya, H. Rusdin, mengharapkan  bahwa Sosialisasi gerakan pencegahan  Covid-19 dengan 5 M, mulai dari pejabat  Eselon I, Pejabat  Eselon II, Pejabat Eselon III dan seluruh  ASN dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia agar aktif dalam melakukan gerakan pencegahan penularan  Covid-19 ini.

Kegiatan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 ini bukan hanya sekedar  dilaksanakan saja, bukan hanya sekedar  menggugurkan kewajiban dari instruksi  Menteri Agama, tapi akan dilaporkan ke pusat,   jadi kita harus serius dalam menangani  masalah Covid-19  supaya tidak terjadi  penularan di masyarakat.

"Olehnya itu, Kelapa MAN  Donggala harus menjadi teladan dalam gerakan penerapan  pencegahan Covid-19, dengan menghindari  pertemuan banyak orang  atau kerumunan massa, kalau melakukan rapat di kantor  jumlah peserta rapat harus dibatasi" kata Kepala Kemenag.

Di tempat yang sama Plt. Pendidikan Islam Kemenag Donggala, H.Mulkin, mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UN)  tahun 2021 tidak ada lagi,  yang  ada hanya Ujian Sekolah atau Madrasah saja, maka  setiap  Madrasah dalam membuat soal Ujian perlu menyesuaikan  tingkat pembelajaran selama pandemi Covid-19.

Dalam Kegiatan ini,  dilaksanakan juga penyerahan Sertifikat Diklat Teknis Subtantif Kepala Madrasah  dan kegiatan ini dihadiri pula para pengawas Madrasah dan para Kepala Madrasah Aliyah Swasta,  Kepala Madrasah Tsanawiyah  Swasta dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta.  (humas)   

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex