KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
4 Agustus 2020 0:0:0 233

Pembinaan Penyuluh, Kemenag Balut Lakukan Pembagian Tugas

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut (Plh) Ansar, saat memberikan arahan kepada Penyuluh, Senin (04/08/2020)


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut (Plh), Ansar, didampingi Kepala Seksi Haji dan Bimas Islam melakukan Pembinaan dan pengarahan kepada Penyuluh Agama Islam Baik PNS maupun Non PNS, Senin (4/8) di ruang Pertemuan Kantor Kemenag Kabupaten Banggai Laut.

Ansar menyampaikan bahwa tantangan para penyuluh agama Islam tidaklah ringan. Menurutnya, penyuluh melalui proses yang diawali dengan pembinaan diri pribadi dan keluarga, setelah itu baru meningkat pada pembinaan masyarakat.

“Oleh karena itu, Penyuluh Agama Islam harus bisa menjadi suri teladan yang baik dan dalam memberikan informasi kepada masyarakat harus dengan bahasa yang santun yang mudah dipahami”, terangnya.

Sementara itu, Ramudin Kadja dalam arahannya menekankan kepada Penyuluh Agama Islam agar dapat meningkatkan peran serta fungsinya sebagai penyuluh dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat guna mendukung pemerintah.

“Penyuluh merupakan garda terdepan dalam pelayanan masyarakat, olehnya itu harus lebih kreatif dalam melaksanakan dakwah dan juga memiliki kemampuan untuk menggunakan teknologi,” kata Ramudin.

Pertemuan tersebut juga dalam rangka membagi tugas dan fungsi kepada penyuluh di wilayah Kecamatannya masing-masing.(SU)

Editor: Lilis

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex