- Kontributor
11 Agustus 2022 0:0:0 69

Kepala KanKemenag Parimo Hadiri Pemakaman KaKanKemenag Sigi di Sausu Peore

Ket:


Parigi (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kemenag Parigi Moutong H Ahmad Hasni hadiri pemakaman Kepala KanKemenag Sigi Drs. Muslimin MSi di Desa Sausu Peore Kecamatan Sausu, Kamis 11 Agustus 2022.

Ahmad Hasni menyampaikan almarhum adalah mantan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong yang telah berpindah tugas ke kabupaten Sigi sejak tanggal 8 juni 2022 lalu.

Ahmad menuturkan almarhum meninggal dunia pada Rabu sore (10/8/2022) sekitar pukul 14.33 WIB atau 15.33 WITA di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, karena menderita sakit.

Sebelum diberangkatkan ke Kecamatan Sausu kabupaten Parigi Moutong, jenazah telah dilepas oleh Plh KaKanwil Kemenag Sulteng di rumah duka jalan Juanda Palu.

Keputusan untuk memakamkan almarhum di Desa Sausu Peore, adalah kesepakatan keluarga sebagaimana amanatnya semasa hidup, ucap Ahmad.

Sementara itu Kasubbag TU KanKemenag Parimo H Mappeasse mengungkapkan Keluarga besar Kantor Kemenag Parimo sangat berduka dan merasa kehilangan atas wafatnya Ustadz Muslimin.

Hubungan kekerabatan diantara kami sangat erat, karena cukup lama terjalin baik dalam tugas maupun dalam situasi kekeluargaan. 

Dia adalah salah satu pimpinan yang baik, disiplin, profesional, teliti dan sangat detail dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya.

Mappeasse mengajak  jamaah pelayat yang hadir, khususnya para ASN Kemenag untuk mendoakan almarhum Muslimin, semoga Allah melapangkan kuburnya, mengampuni segala salah dan kekhilafannya dan menerima semua amal baiknya.

Selanjutnya kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya sabar dan ikhlas menerima keputusan dari Allah Subhanahu Wataala.

Almarhum Drs. Muslimin MSi meninggalkan satu orang Istri bernama Dra.Hj. Hikmah Tomodu, MPd., dan 3 (tiga) orang anak bernama Arif Muslimin, S.Ag., Abdurrahman, S.E., dan Khoirun Nisa, S.Hub.Int, seorang menantu Indi Wahyuni, S.E serta 2 (dua) cucu Hasan dan Husain.

Hadir pada acara pemakaman tersebut Kepala KanKemenag Poso, Kepala KanKemenag Donggala, Kasubbag TU KanKemenag Sigi, Kasubbag TU KanKemenag Kota Palu, pejabat eselon IV KanKemenag Parimo, beberapa pejabat OPD dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong, Ketua MUI Parimo, Ketua BAZNAS Parimo.(Ahdal)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex