- Kontributor
19 Desember 2019 0:0:0 37

Bupati Buka Kemah Dakwah SeKKM MAN 1 Parigi

Ket:


Ampibabo(inmas kemenag) -Bupati Parigi Moutong yang di wakili Asisten Administrasi Umum H. Arman Maulana membuka secara resmi Kemah Dakwah Pramuka dan Porseni se-KKM I Kab. Parigi Moutong, di Desa Paranggi Kecamatan Ampibabo Minggu 15 Desember 2019.

H. Arman Maulana saat membacakan Sambutan Bupati mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong mengapresiasi pelaksanaan Kemah Dakwah dan Porseni yang dilaksanakan di Desa Paranggi Kecamatan Ampibabo. 

Pemerintah Daerah memandang kegiatan ini sangat positif sekali. Karena selain menjadi ajang silahturahim antar sesama Madrasah baik MTs maupun MA juga merupakan ajang pertunjukan dan Talenta dari peserta didik yang ikut dalam kegiatan tersebut, baik dalam bidang seni, olahraga, kterampilan dan seni baca Al Quran maupun intelktual anak dalam bidang pengetahuan umum dan Agama. Dan yang lebih penting lagi menurut Arman Maulana dari kegiatan tersebut anak bisa terbina mentalnya dan spiritualnya karena acaranya di kemas dalam bentuk Kemah. 
Secara mental anak-anak pasti terbina serta akan muncul kreatifitas dan kesabarannya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Parigi Darsono mengatakan kegiatan ini mengambil Tema Menggelorakan semangat dakwah dan ajang silaturahmi antar madrasah se-KKM 1 Parigi. Yang di ikuti 2340 orang peserta kemah dari 12 Madrasah Aliyah dan 16 dari Madrasah Tsanawiyah se-KKM 1Parigi .
Adapun cabang yang cabang diperlombakan
1.kepramukaan
2 olahraga
3.keagamaan
4.kesenian.
Turut hadir dalam kemah dakwah tersebut Kepala Seksi Sarana dan Prasatana Kanwil Kemenag Sulteng Fauzi,  Kasi Pendis KanKemenag Parimo Saehan Marilau, Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Parimo dan tokoh masyarakat. (Ahdal)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex